5 Bahan alami untuk menghilangkan flek hitam di wajah

Posted on


Wayanggolek.net – JAKARTA. Flek hitam di wajah muncul karena berbagai macam faktor. Mulai dari paparan sinar matahari, tanda penuaan, hamil, bekas jerawat, atau karena jenis obat tertentu. Meski tidak berbahaya, cara menghilangkan flek hitam di wajah perlu Anda coba supaya tidak penampilan tidak terganggu.

Faktor-faktor yang sudah disebutkan menyebabkan munculnya hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi adalah kondisi di mana produksi melanin kulit berlebihan. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena masalah kulit itu bisa diatasi dengan berbagai macam cara.

Cara menghilangkan bintik hitam di wajah meliputi penggunaan sunscreen agar kulit terlindungi dari paparan sinar matahari, memakai obat topikal, laser treatment, atau cara yang lain. Selain itu, Anda pun dapat memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar Anda.

Meski cukup aman untuk dipakai, jangan lupa untuk melakukan tes terlebih dahulu. Tujuannya untuk melihat apakah kulit Anda mengeluarkan reaksi alergi atau tidak ketika terkena campuran beberapa bahan alami.

Baca Juga: 4 Cara menghilangkan noda hitam di wajah dengan bahan alami

Cuka Apel 

Cara menghilangkan flek hitam di wajah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan memakai cuka apel. Anda perlu mencampur cuka apel dan air di sebuah wadah dengan perbandingan yang sama terlebih dahulu.

Mengutip dari Pure Fiji (purefiji.com), Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes air lemon. Setelah teraduk rata, aplikasikan campuran itu pada flek hitam yang ada di kulit Anda. Kemudian, bilas dengan air hangat setelah campuran itu mengering. Jangan lupa untuk memakai pelembab setelahnya, ya.

Lemon

Memanfaatkan lemon bisa jadi cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel selanjutnya. Pertama, potong lemon menjadi dua bagian lalu gosokkan pada flek hitam secara perlahan. Lakukan cara tersebut di pagi dan malam hari selama masing-masing 10 menit.

Jika Anda memiliki tipe kulit sensitif, cobalah untuk mencampur 1 sdm air lemon dengan 1 sdm air mawar atau air biasa. Cara selanjutnya, bilas dengan air hangat dan pakai pelembab atau serum yang biasa Anda gunakan.

Editor: Belladina Biananda



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *