Susah payah, Tottenham akhirnya melaju ke babak kelima Piala FA

Posted on


Wayanggolek.net – JAKARTA. Tottenham Hotspur meraih kemenangan 4-1 atas Wycombe Wanderers dalam laga babak keempat Piala FA, Senin (25/1) atau Selasa dini hari WIB. 

Kemenangan atas klub divisi kedua Liga Inggris itu ditentukan oleh tiga gol yang mereka buat pada periode 7 menit pengujung laga. 

Dua dari tiga gol tersebut dicetak oleh Tanguy Ndombele, yang masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua, sedangkan satu lainnya dibuat oleh Harry Winks. 

Wycombe sempat unggul lebih dulu melalui aksi gelandang Fred Onyedinma pada menit ke-25, yang menghukum kelengahan lini belakang Tottenham. 

Onyedinma melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti Tottenham. Dia secara leluasa menerima operan bola dari rekan setim-nya, Uche Ikpeazu. 

Tottenham berhasil menyamakan kedudukan pada menit tambahan waktu akhir babak pertama melalui Gareth Bale. Ia memanfaatkan operan matang dari Lucas Moura untuk menggetarkan jala gawang Wycombe, yang dikawal oleh kiper Ryan Allsop. 

Baca Juga: Jose Mourinho tolak vaksinasi pada pemain Liga Inggris

Memasuki babak kedua, Allsop bersama lini pertahanan Wycombe bekerja keras menahan gelombang serangan yang dilancarkan para pemain Tottenham. 

Pelatih Tottenham, Jose Mourinho, bahkan memainkan duet Harry Kane dan Son Heung-min menggantikan Carlos Vinicius dan Moura untuk semakin menekan barisan belakang lawan. 

Pada akhirnya skuad berjulukan The Lilywhites itu mampu berbalik unggul setelah Winks melepaskan tendangan melengkung melewati Allsop, usai menerima bola liar hasil sapuan lini belakang Wycombe. 

Hanya semenit berselang, giliran Ndombele yang berhasil membobol jala gawang Wycombe setelah menerima operan matang dari Son. 

Pemain asal Perancis itu kembali mencetak gol saat menit ketiga tambahan waktu babak kedua, setelah melakukan solo run menembus wilayah kotak penalti Wycombe. 

Hasil ini membuat Tottenham akan berhadapan dengan sesama tim asal kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, yakni Everton pada babak kelima Piala FA. 

Duel babak kelima ini akan berlangsung pada Februari 2021. Babak keempat Piala FA masih menyisakan satu pertandingan yakni Bournemouth melawan Crawley Town pada Selasa (26/1) atau Rabu dini hari WIB. (Medikantyo Junandika Adhikresna)

Editor: Anna Suci Perwitasari



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *