Inilah keunggulan aplikasi BiP, alternatif pengganti WhatsApp

Posted on


Wayanggolek.net – Jakarta. Sejak heboh rencana aturan baru dari WhatsApp tentang ketentuan privasi, banyak pengguna beralih ke aplikasi chat lain. Salah satunya adalah aplikasi BiP yang mendadak populer dari netizen.

Hingga 23 Januari 2021,BiP yang merupakan aplikasi perpesanan hasil pengembangan operator telepon seluler Turkcell itu telah diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna di seluruh dunia, menurut appstore Google.

Lantas, apa itu aplikasi BiP? Apa keunggulan aplikasi BiP dibandingkan lainnya?

Melansir Republic World, 14 Januari 2021, aplikasi BiP adalah platform perpesanan Turki. Aplikasi BiP ini telah mendapatkan popularitas yang luas di negara tersebut setelah pengenalan T&C baru dan kebijakan privasi dari WhatsApp.

Ada juga berbagai laporan yang mengklaim bahwa Kantor Komunikasi Kepresidenan Turki dan kementerian pertahanan negara telah mulai memindahkan grup obrolan mereka ke aplikasi BiP yang dikembangkan secara lokal.

Aplikasi BIP mengiklankan dirinya sebagai platform komunikasi yang aman dan mudah digunakan yang tersedia secara gratis. Orang dapat menggunakan aplikasi ini untuk melakukan panggilan suara dan video, berbagi gambar, video, dan lokasi mereka dengan pengguna lain.

Aplikasi BiP mengklaim menawarkan pengalaman komunikasi yang mulus kepada pengguna dan juga memiliki serangkaian fitur utilitas.

Baca juga: Jangan hanya uninstall, ini cara menghapus akun WhatsApp secara keseluruhan

Keunggulan aplikasi BiP

Aplikasi BiP dapat menerjemahkan pesan ke lebih dari 100 bahasa, berbagi opsi penyesuaian, panggilan video grup hingga 10 orang, dan lainnya. Fitur lain yang sangat dipromosikan oleh pembuatnya termasuk kemampuan untuk merinci cuaca dan nilai tukar.

Melansir Anadolu Agency, 18 Januari 2021, aplikasi BiP ini mulai menarik perhatian warga Indonesia. Menurut guru di Jawa Tengah, Heriyanto, aplikasi ini cocok untuk menjalankan bisnis.

Dia mengatakan aplikasi BiP memungkinkan berlangganan berbagai saluran. Heriyanto mulai menggunakan aplikasi BiP karena memiliki layanan video call berkualitas tinggi yang lebih baik daripada WhatsApp.

Wartawan asal Surabaya, Muhammad Nashir, mengatakan aplikasi BiP tersebut menarik karena memiliki banyak fitur seperti mode gelap dan mengajak pengguna untuk mengobrol dengan memberikan notifikasi obrolan acak kepada pengguna baru.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *