Cegah Covid-19 dengan menghindari 5 tempat ini

Posted on


Wayanggolek.net – JAKARTA. Pasien terinfeksi Virus Corona di Indonesia masih terus bertambah. Hal itu menunjukkan bahwa tingkat penularan masih perlu Anda waspadai. Tak hanya menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, pencegahan Covid-19 juga bisa dilakukan dengan menghindari tempat-tempat tertentu.

Mengutip dari Eat This, Not That! (eatthis.com), hindari berkumpul dengan orang lain selama pandemi Covid-19. Apalagi jika pertemuannya dilakukan di ruangan dengan ventilasi yang buruk karena bisa meningkatkan risiko penularan Virus Corona.

Hal tersebut semakin parah jika dalam pertemuan tidak saling jaga jarak dan diselingi kegiatan yang tidak menggunakan masker, seperti makan. Selain menghindari berkerumun dengan banyak orang di ruangan tertutup, masih banyak tempat lain yang perlu Anda hindari.

Bar

Bar jadi salah satu tempat dengan tingkat penularan Covid-19 yang tinggi. Hal itu disebabkan karena ada banyak orang yang tidak menjaga jarak dan melepas masker di sana. Selain itu, banyak bar yang dibuat dalam ruangan tertutup sehingga artikulasi udaranya tak terlalu bagus untuk kesehatan Anda.

Baca Juga: Semakin waspada, sakit mata termasuk salah satu gejala virus corona

Restoran

Selain bar, restoran pun termasuk salah satu lokasi yang perlu Anda hindari di tengah pandemi Virus Corona. Jika Anda benar-benar ingin mengonsumsi makanan yang dijual di restoran favorit Anda, cobalah untuk membungkusnya dan memakanya di rumah.

Gym

Pencegahan Covid-19 bisa Anda lakukan dengan tidak pergi ke gym.

Tempat selanjutnya dengan risiko penularan Covid-19 yang tinggi adalah gym. Ada banyak Virus Corona yang menyebar dalam gym melalui droplet yang dikeluarkan oleh para pengunjung. Risiko tersebut masih tetap ada meski pengelola gym memiliki kebijakan tertentu selama pandemi Covid-19 berlangsung.

Supaya kesehatan tubuh Anda tetap terjaga, cobalah untuk melakukan olahraga sendiri di rumah. Anda bisa menonton berbagai macam video olahraga di internet yang memudahkan Anda untuk menjaga kesehatan.

Baca Juga: 2 Cara meningkatkan efektivitas vaksin virus corona

Bioskop

Meski sudah dibuka, Eat This, Not That! Merekomendasikan Anda untuk tidak pergi ke bioskop sebagai langkah pencegahan Covid-19. Ruangan tertutup itu memiliki ventilasi udara yang kurang baik dan dapat meningkatkan risiko transmisi Virus Corona.

Panti Jompo

Selain tempat-tempat yang sudah disebutkan, panti jompo juga termasuk dalam lokasi yang perlu dihindari selama pandemi Virus Corona. Para orang tua yang ada di panti jompo rentan terinfeksi virus tersebut sehingga Anda perlu lebih berhati-hati jika berada di lokasi itu.

Editor: Belladina Biananda



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *