Blaugrana bisa senasib dengan Atletico

Posted on


Wayanggolek.net – CORNELLA. Laga Cornella vs Barcelona akan tersaji di lanjutan Copa Del Rey. Barcelona kembali beraksi menghadapi tim tetangga Catalan UE Cornella di Camp Municipal de Cornella pada hari Jumat (22/1) pukul 03.00 WIB. 

Sebelumnya, Cornella membuat kejutan dengan menyingkirkan Atletico Madrid di babak sebelumnya Copa Del Rey.

Mengutip dari Sportskeeda.com, Barcelona saat ini masih menjalani pemulihan dari kekalahan melawan Athletic Bilbao. Raksasa Blaugrana akan melihat pertandingan di Copa Del Rey sebagai kesempatan untuk mengistirahatkan pemain kunci. 

Di laga Cornella vs Barcelona, beberapa lulusan La Masia berpotensi untuk turun pertama kali di musim ini.

Baca Juga: Lionel Messi terancam sanksi larangan bertanding usai terima kartu merah

Lionel Messi akan absen di laga Cornella vs Barcelona Copa Del Rey

Cornella akan sangat gembira dengan prestasi luar biasa melawan Atletico Madrid. Pertandingan ini membuat Cornella bisa berpotensi membuat sejarah baru dengan melakukan hal yang sama ke Barcelona.

Pertanidngan Cornella vs Barcelona dengan tim utama pernah ada di pertandingan resmi dalam sejarah La Liga dan Copa del Rey. Cornella belum pernah bermain di divisi teratas Liga Spanyol. 

Laga yang pernah terjadi yakni Cornella vs Barcelona B dengan Alex Collado mencetak gol dalam kemenangan 1-0 di awal bulan ini. Tetapi kemungkinan besar Collado tidak akan berperan dalam laga Copa Del Rey ini.

Sejauh menyangkut rekor head-to-head, laga Cornella vs Barcelona kini mengantongi dua kemenangan dalam delapan pertandingan. 

Barcelona B telah mengalahkan Cornella pada tiga kesempatan di masa lalu. Di Copa Del Rey ini, Ronald Koeman ingin memberikan kesempatan akademi La Masia untuk bertanding melawan Cornella.

Baca Juga: Bursa Transfer: Barcelona incar pemain Liverpool

Kondisi Skuad Cornella

Pahlawan kemenangan Cornella atas Atletico, Adrian Jimenez menderita robek ligamen anterior. Sehingga pada laga Cornella vs Barcelona, Jimenez akan absen. Bahkan diperkirakan ia akan menepi hingga akhir musim.

Sang pelatih Cornella, Fernandez memilih untuk beralih ke sistem 5-3-2 yang berhasil melawan raksasa La Liga. Di laga melawan Barcelona, Albert Estelles menjadi kandidat mengisi kekosongan yang ditinggalkan Jimenez.

Pemain pinjaman dari Birmingham City, Agus Medina dan Ivan Guzman diprediksi menjadi starter melawan Barcelona, dikutip dari Sportsmole.co.uk.

Pertandingan melawan Barcelona di Copa Del Rey menjadi salah satu pertandingan terbesar dalam 70 tahun sejarah Cornella.

Baca Juga: 5 Pemain yang menjadi incaran Barcelona di bursa transfer 

Antoine Greizmann akan turun dari bangku cadangan di laga Cornella vs Barcelona di Copa Del Rey

Kondisi Skuad Barcelona

Lionel Messi dilaporkan menghadapi larangan 12 pertandingan karena melnggar Asier Villalibre. Sementara lamanya skorsingnya belum ditentukan, Messi dipastikan tidak akan turun di Copa Del Rey.

Di laga Cornella vs Barcelona, Ronald Koeman akan menurunkan Martin Braithwaite dan Trincao untuk menjadi starter.

Penjaga gawang pilihan kedua, Neto akan diberi kesempatan menjadi starter melawan Cornella, dilansir dari Sportsmole.co.uk.

Sementara bek yang jarang turun seperti Samuel Umtiti, Junior Firpo dan Oscar Mingueza akan diplot menjadi starter di Copa Del Rey.

Miralem Pjanic dan Riqui Puig sama-sama turun dari bangku cadangan dalam kekalahan dari Athletic. Keduanya kemungkinan tampil sejak awal di lini tengah Barcelona.

Prediksi Skuad Cornella vs Barcelona

Prediksi Cornella XI (5-3-2):

Ramon Juan Ramirez; Rulo Prieto, Albert Estelles, Borja Garcia Santamaria, Carlos Garcia-Die Sanchez, Albert Fernandez; David Martin, Pol Moreno, Agus Medina; Eloy Gila, Pablo Fernandez

Prediksi Barcelona XI (4-3-3): 

Neto; Junior Firpo, Samuel Umtiti, Ronald Araujo, Oscar Mingueza; Miralem Pjanic, Riqui Puig, Pedri; Konrad de la Fuente, Martin Braithwaite, Francisco Trincao



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *