Siap-siap, Samsung Galaxy M31 mulai kebagian update One UI 3.0 dan Android 11

Posted on


Wayanggolek.net – NEW DELHI. Samsung diam-diam telah membagikan update sistem antarrmuka One UI 3.0 berbasis Android 11 untuk HP kelas menengah mereka, Samsung Galaxy M31.

Dilansir dari Gadgets360, pembaruan ini hadir bersamaan dengan versi firmware M315FXXU2BUAC, patch keamanan Android bulan Januari 2021, dan memiliki ukuran data sekitar 400MB.

Samsung memang sudah membuka program beta One UI 3.0 berbasis Android 11 untuk Galaxy M31 bulan lalu. Pembaruan Januari ini berhasil menghadirkan versi stabil dari One UI 3.0, membuat Galaxy M31 jadi HP mid-range pertama Samsung yang menerima pembaruan ini.

Untuk saat ini, pembaruan Android 11 dan One UI 3.0 pada Galaxy M31 baru dilaporkan oleh pengguna di India. Namun, ini cukup mengindikasikan bahwa pembaruan ke wilayah lain akan segera menyusul, termasuk di Indonesia.

Baca Juga: Daftar harga HP Samsung A31 terbaru, RAM 8GB hanya Rp 3 jutaan

Berdasarkan laporan dari para pengguna di India, pembaruan Android 11 pada Galaxy M31 menghadirkan tampilan ikon baru dan kustomisasi yang lebih baik pada background dan fitur Always On-Display.

Ada juga tambahan bagian percakapan pada notifikasi dan folder sampah di aplikasi pesan untuk menghapus pesan secara otomatis dalam 30 hari.

Pada pembaruan ini menu pengaturan mendapatkan tampilan yang lebih sederhana. Beberapa peningkatan juga diberikan pada keyboard bawaan dari Samsung.

Samsung Galaxy M31 diluncurkan pada Februari 2020 lalu dengan membawa Android 10. Setelah Galaxy M31, kemungkinan lini mid-range unggulan lainnya juga akan segera menerima pembaruan sistem.

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *