User melonjak, aplikasi Signal sempat alami down karena terlalu banyak pengguna

Posted on


Wayanggolek.net – Signal baru-baru ini sedang menjadi primadona dan mulai digunakan oleh banyak pengguna. Banyaknya pengguna baru Signal bahkan membuat aplikasi tersebut sempat mengalami down.

Polemik kebijakan privasi baru WhatsApp sepertinya menjadi memberikan jalan tersendiri bagi beberapa aplikasi alternatif yang sudah ada. Seperti Telegram hingga Signal yang kini mulai digunakan oleh pengguna baru.

Berbicara tentang Signal, aplikasi ini memiliki fungsi yang serupa dengan WhatsApp maupun beberapa aplikasi sejenis. Tidak lain adalah untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang kita kenal dan kontaknya tersimpan.

Pihak Signal mungkin tidak memprediksi bahwa penggunanya bakal meningkat. Hingga pada akhirnya server aplikasi tersebut mengalami down karena banyaknya pengguna.

ILUSTRASI: Signal

Beberapa user dikatakan mengalami permasalahan dalam obrolan di aplikasi Signal. Dijelaskan dalam cuitan Twitter resmi Signal (@Signal) Minggu (17/1/2021) sebagian user juga mengalami permasalahan pesan yang tidak masuk.

 

Dengan sigap pihak Signal juga mengumumkan bahwa akan memperbaiki permasalahan tersebut.

Dalam laporan situs DownDetector.com terlihat bahwa dalam 24 jam terakhir terdapat beberapa laporan gangguan terjadi. Sementara di Twitter beberapa pengguna masih merasakan kesulitan mendaptkan kode OTP untuk masuk ke Signal dan beberapa permasalahan lain.

Bagi beberapa user Signal di Android yang mengalami permasalahan “Bad encrypted message” pihak terkait juga telah memberikan solusi. User bisa tekan tombol menu yang terletak di pojok kanan atas, lalu pilih “Reset secure session“.

 

Begitu yang disampaikan pihak Signal via akun Twitter resminya. Apabila Anda mengalami permasalahan yang serupa mungkin bisa ikuti cara tersebut.

Baca Juga: Ingin ganti Whatsapp dengan Signal? Simak cara pasang aplikasi Signal di HP Android

Permasalahan tersebut juga tidak berdampak kepada keamanan obrolan para penggunanya. Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, pihak Signal segera memperbaikinya lewat update selanjutnya.

Untuk sementara waktu user Signal bisa mengikuti langkah yang dibagikan pihak Signal untuk terhindar dari permasalahan tersebut.

 





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *