Ungguli Fulham, Chelsea menangi derbi London Barat

Posted on


Wayanggolek.net – JAKARTA. Chelsea menuntaskan misi bersejarah usai menang atas Fulham pada lanjutan pekan ke-19 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2020-2021. 

Duel Fulham vs Chelsea yang digelar di Stadion Craven Cottage, Minggu (17/1) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim tamu. 

Satu-satunya gol yang mengantarkan Chelsea meraih kemenangan dalam laga bertajuk derbi London Barat tersebut dicetak oleh Mason Mount pada menit ke-78. 

Dengan hasil ini, Fulham sebagai pihak yang menelan kekalahan masih tertahan di zona degradasi, tepatnya peringkat ke-18. Mereka baru mengoleksi 12 poin dari hasil dua kemenangan, enam seri, dan sembilan kekalahan. 

Sementara itu, Chelsea berhak naik dua peringkat di papan klasemen Liga Inggris usai mengalahkan tuan rumah Fulham. 

Baca Juga: Bursa Transfer: Barcelona incar pemain Liverpool

The Blues, julukan Chelsea, kini berada di peringkat ketujuh dengan koleksi 29 poin dari hasil delapan kemenangan, lima seri, dan lima kekalahan. 

Selain naik dua peringkat di papan klasemen, Chelsea juga menuntaskan misi bersejarah berkat kemenangan ini. 

Melansir laman resmi klub, Chelsea untuk kali pertama mengukir enam kemenangan beruntun atas Fulham di kasta tertinggi Liga Inggris dalam rentang 61 tahun terakhir. Sebelumnya, The Blues telah mencatatkan lima kemenangan. 

Catatan itu dimulai sejak putaran kedua Liga Inggris musim 2012-2013. Dalam enam kemenangan beruntun ini, Chelsea juga mengukir catatan impresif. Mereka membukukan 13 gol dan hanya kebobolan dua kali dari The Cottagers, julukan Fulham. (Benediktus Agya Pradipta)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Fulham Vs Chelsea, The Blues Tuntaskan Misi Bersejarah”.

 

 

Editor: Anna Suci Perwitasari



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *