Menang jadi harga mati bagi The Reds

Posted on


Wayanggolek.net – LIVERPOOL. Laga Liverpool vs Man United akan tersaji pada Liga Inggris pekan ke-18. Liverpool akan menjamu Manchester United di Anfield pada Minggu (17/1) pukul 23.30 WIB. 

Pertemuan Liverpool vs Man United merupakan big match penghuni papan atas klasemen Liga Inggris. Setan Merah yang sedang dalam performa apik berusaha untuk menutup celah dengan Liverpool. Antara Liverpool dan Manchester United kini hanya terpaut tiga poin saja

Manchester United berpeluang meninggalkan lebih jauh Liverpool ketika bisa tampil konsisten di Liga Inggris. Dengan awal musim yang sulit, skuad Ole Gunnar Solskjaer hanya menang dua kali dari enam pertandingan awal Liga Inggris. Kini, dalam 5 pertandingan terakhir di Liga Inggris, Manchester United tak terkalahkan.

Setan Merah hanya menelan hasil imbang saat bertamu ke kandang Leicester City dengan hasil 2-2.

Baca Juga: Bursa Transfer: Barcelona incar pemain Liverpool

Jelang laga Liverpool vs Man United di Liga Inggris

Liverpool sementara itu tampil buruk di antara tim papan atas Liga Inggris. Sempat memimpin pucuk klasemen, kini Liverpool harus puas digeser oleh Manchester United ke peringkat dua. 

The Reds telah mencatatkan kekalahan di laga terakhir Liga Inggris. Liverpool harus puas dengan kalah 1-0 dari Southampton.

Selain itu, The Reds seri dua kali di tiga pertandingan terakhir Liga Inggris.

Catatan laga antara Liverpool vs Man United telah bertemu 232 kali di semua kompetisi. Manchester United memenangkan 88 pertandingan dibandingkan dengan 77 pertandingan dimiliki Liverpool. 

Mengutip dari Telegraph.co.uk, rekor 5 pertemuan terakhir antara Liverpool vs Man United masih dipegang The Reds. Manchester United harus kalah dua kali dan hanya menang sekali dari Liverpool.

Terakhir kali laga Liverpool vs Man United tersaji, The Reds menang 2-0 di Anfield pada Liga Inggris musim lalu.

Baca Juga: Pilihan 5 pemain yang perlu dibeli Manchester United di bursa transfer ini

Kondisi Skuad Liverpool

Di laga Liverpool vs Man United, Jurgen Klopp diharapkan melakukan hal yang sama dari kemenangan dari Aston Villa pekan lalu. 

Berarti, nama seperti Gini Wijnaldum akan turun menjadi starter pada laga Liverpool vs Man United pekan ini. Gelandang Thiago Alcantara dapat mempertahankan posisi starter setelah sempat absen di beberapa pertandingan Liga Inggris.

Di laga Liverpool vs Man United, Williams juga diprediksi masuk ke tim inti The Reds. Sementara mungkin ada perubahan dalam serangan Liverpool.

Nama seperti Xherdan Shaqiri, Divock Origi, dan Takumi Minamino semuanya akan menjadi penghuni bangku cadangan Liverpool.

Pemain Liverpool yang dipastikan absen melawan Manchester United pekan ini berjumlah enam nama. Nama tersebut yakni Konstantinos Tsimikas, Diogo Jota, Joel Matip, Naby Keita, Joe Gomez, dan Virgil van Dijk.

Lini depan Liverpool akan tetap diisi oleh trio Salah, Firmino, dan Mane untuk menjebol pertahanan Manchester United.

Baca Juga: Bila Mohamed Salah ingin hengkang dari Liverpool, Juergen Klopp tak akan menahan

Jelang laga Liverpool vs Man United di Liga Inggris

Kondisi Skuad Manchester United

Adapun Manchester United, skuad Ole Gonnar Sloskjaer akan diisi dengan nama seperti Pogba dan Cavani kembali menjadi starter, dikutip dar Thestatezone.com,

Sedangkan pemain kunci seperti Nemanja Matic dan Victor Lindelof diprediksi akan absen di laga Liverpool vs Man United. Matic dan Lindelof dikabarkan masih menjalani pemulihan dari cedera ringan pekan lalu di Liga Inggris.

Di sisi sayap Manchester United, Ole belum memastikan pilihan antara dua bintang mudanya. Antara Mason Greenwood atau Daniel James belum ada kepastian untuk turun di laga Liverpool vs Man United.

Sementara itu kabar cedera Anthony Martial memungkinkan turun dari bangku cadangan Manchester United. Dua bek Phil Jones dan Marcos Rojo hingga laga Liverpool vs Man United belum bisa diturunkan, dikutip dari Sportsmole.co.uk.

​Prediksi Skuad Liverpool vs Man United

Prediksi Starting XI Liverpool (4-3-3): 

Alisson Becker; Alexander-Arnold, R. Williams, Fabinho, Robertson; Jordan Henderson, Thiago, G. Wijnaldum; M. Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Prediksi Starting XI Manchester United (4-2-3-1): 

David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Erick Bailly, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Paul Pogba; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Edinson Cavani.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *