Kans hapus rekor buruk The Gunners

Posted on


Wayanggolek.net – LONDON. Laga Arsenal vs Crystal Palace akan tersaji dalam lanjutan Liga Inggris. Arsenal akan menjamu Crystal Palace di pertandingan ke-18 Liga Inggris pada hari Jumat (15/1) pukul 03.00 WIB.

Pasukan Mikel Arteta saat ini berada di urutan ke-11 di Liga Inggris. Artinya, The Gunners hanya satu poin di atas Palace yang duduk di urutan ke-13 di klasemen.

The Gunners berusaha meraih lima kemenangan beruntun di semua kompetisi melalui laga Arsenal vs Crystal Palace nanti.

Arsenal meraih kemenangan 2-0 di Piala FA melawan Newcastle. Gol Emile Smith-Rowe dan Aubameyang sudah cukup untuk membawa The Gunners lolos ke babak selanjutnya.

Baca Juga: 5 Pemain bergelar raja assist sepanjang sejarah Liga Inggris

Christian Benteke jelang laga Arsenal vs Crystal Palace di Liga Inggris

Mikel Arteta berharap kaptennya mulai mencetak gol untuk timnya. Aubameyang hanya mencetak tiga gol di Liga Inggris musim ini.

Roy Hodgson akan berusaha untuk menghentikan kemenangan Arsenal. Laga terakhir Crystal Palace, harus takluk 1-0 dari Wolves di Piala FA. Tercatat, Crystal Palaca hanya menang sekali dalam tujuh pertandingan terakhir. 

Klub London Selatan telah mengalami kekalahan berat dalam beberapa pekan terakhir. Crystal Palace kalah 7-0 dari Liverpool dan 3-0 dari Aston Villa.

Crystal Palace kebobolan gol terbanyak ketiga di Liga Inggris musim ini. Pasukan Roy Hodgson akan menghadapi Arsenal yang merupakan salah satu tim dengan tren baik di Liga Inggris.

Baca Juga: 5 Klub raksasa sepak bola yang gagal bersinar di tahun 2020

Fakta laga kedua tim menunjukkan kondisi yang berbeda. Secara keseluruhan rekor laga Arsenal vs Crystal Palace masih dipegang oleh The Gunners. Arsenal menang sebanyak 28 kali dari 47 pertandingan.

Melansir dari Sportskeeda.com, catatan empat laga Arsenal vs Crystal Palace terakhir, pasukan Roy Hodgson memiliki rekor apik. 

Dalam laga Arsenal vs Crystal Palace, klub London Selatan tidak terkalahkan dalam empat pertemuan terakhir. The Gunners terakhir kali mengalahkan The Eagles pada musim Liga Inggris 2017/2018.

Selain itu, Crystal Palace pernah menang 3-2 di Stadion Emirates. Alhasil, Palace mengakhiri harapan Arsenal untuk lolos ke Liga Champions musim 2018-19.

Musim lalu, kedua tim bermain imbang di kedua pertandingan Liga Inggris. Dalam pertandingan kandang Arsenal, Palace bangkit dari ketertinggalan 2-0 menjadi imbang 2-2.

Baca Juga: Nama calon pelatih yang cocok bangkitkan Arsenal

Kondisi Skuad Arsenal

Di laga Arsenal vs Crystal Palace, Thomas Partey belum bisa diturunkan secara penuh. Mikel Arteta bisa menurunkan dari bangku cadangan.

Mikel Arteta membuat perubahan massal di timnya untuk pertandingan Piala FA melawan Newcastle, dilansir dari Sportsmole.co.uk.

Dalam pertandingan Arsenal vs Crystal Palace, kemungkinan The Gunners kembali ke tim inti saat melawan West Brom.

Prediksi ini berarti membuka peluang bagi Emile Smith Rowe untuk bersinar di lini tengah serang. Selain itu, di lini depan Arsenal, Alexandre Lacazette akan memimpin penyerangan. 

Lacazette tercatat telah mencetak 7 gol dari 14 penampilannya di Liga Inggris. Sehingga Aubameyang diprediksi akan diturunkan dari bangku cadangan di pertandingan Arsenal vs Crystal Palace.

Striker lain, Gabriel Martinelli adalah satu-satunya pemain cedera yang dikonfirmasi Mikel Arteta. Martinelli mengalami cedera pergelangan kaki pada pertandingan Newcastle dan akan absen di laga Arsenal vs Crystal Palace.

Baca Juga: Sempat meredup, 5 pemain ini kembali bersinar musim ini

Jelang laga Arsenal vs Crystal Palace di Liga Inggris

Kondisi Skuad Crystal Palace

Adapun skuad Roy Hodgson, akan berlaga di Arsenal vs Crystal Palace tanpa delapan pemain dengan berbagai alasan. Pemain tersebut termasuk pemain kunci seperti Mamadou Sakho dan Martin Kelly.

Dengan Scott Dann dan Gary Cahill juga diragukan, Cheikhou Kouyate diprediksi akan turun menjadi starter. Kouyate akan menjaga pertahanan Palace bersama James Tomkins di laga Arsenal vs Crystal Palace.

Luka Milivojevic tercatat telah mencetak lima gol dalam enam penampilan Liga Inggris melawan Arsenal, dikutip dari Sportsmole.co.uk.

Di lini depan, Roy Hodgson tetap mengandalkan Wilfried Zaha bersama Christian Benteke. Zaha tercatat telah membukukan 8 gol sepanjang Liga Inggris musim ini.

Prediksi Skuad Arsenal vs Crystal Palace

Prediksi Starting XI Arsenal (4-2-3-1): 

Bernd Leno; Kieran Tierney, Gabriel, Rob Holding, Hector Bellerin; Granit Xhaka, Mohammed Elneny; Pierre-Emerick Aubameyang, Emile Smith-Rowe, Bukayo Saka; Alexandre Lacazette

Prediksi Starting XI Crystal Palace (4-4-1-1): 

Vicente Guaita; Patrick van Aanholt, Cheikhou Kouyate, James Tomkins, Nathaniel Clyne; Eberechi Eze, James McArthur, Luka Milivojevic, Andros Townsend; Wilfried Zaha; Christian Benteke



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *