Fitur cek koneksi internet mampir di Google Meet, begini fungsinya

Posted on


Wayanggolek.net – Google Meet akhirnya kedatangan fitur baru yang bisa mengetes seperti apa koneksi yang sedang kita gunakan. Dinamakan Troubleshoot, begini fungsi tersebut di Google Meet.

Di kala pandemi seperti ini, Google Meet masih menjadi salah satu aplikasi primadona yang digunakan untuk video call. Tidak lain adalah karena fungsinya yang lengkap serta mudah digunakan.

Mengutip dari blog resmi Google, baru-baru ini aplikasi yang digunakan untuk video call tersebut baru saja kedatangan fitur baru. Fitur bernama Troubleshoot tersebut pada dasarnya untuk mengetahui permasalahan yang dialami penguna Google Meet.

Fitur pada dasarnya bakal mengecek bagaimana kondisi resource laptop atau komputer hingga koneksi internet sebelum melakukan panggilan.

Fitur Troubleshoot di Google Meet

Yang dimaksud resource yakni bagaimana kerja CPU di laptop maupun memori yang tersisa supaya bisa menjalankan Google Meet dengan lancar. Oleh sebab itu, Anda bisa mengetahui apakah dengan kondisi tersebut layak untuk melakukan panggilan Google Meet atau tidak. 

Sebenarnya tidak jarang ketika kita melakukan panggilan Google Meet mengalami permasalahan. Seperti suara maupun video yang patah-patah. 

Hal tersebut terjadi karena beberapa faktor termasuk dari laptop atau komputer itu sendiri hingga koneksi internet yang digunakan. Oleh sebab itu fitur Troubleshoot ini berfungsi untuk meminimalisir hal tersebut.

Ketika dilakukan Troubleshoot dan kondisinya bagus, maka panggilan telepon di Google Meet akan bagus juga. Sebaliknya, apabila kondisinya tidak bagus maka pastikan dulu untuk menutup aplikasi yang tidak digunakan atau menggunakan koneksi internet yang lain.

Fitur ini mulai tersedia sejak kemarin (12/1/2021) dan bakal tersedia secara bertahap hingga 15 Januari 2021. Silahkan cek Google Meet yang Anda gunakan apakah sudah memperoleh update tersebut atau belum. 

 

 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *