Disiplin terapkan protokol kesehatan demi lindungi keluarga

Posted on


Wayanggolek.net – JAKARTA. Pandemi Covid-19 telah menjadi bagian hidup masyarkat Indonesia sejak tahun lalu. Penerapan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak merupakan upaya melawan Covid-19.

Penerapan protokol kesehatan akan sukses bila dilakukan secara disiplin. Dengan begitu, tak hanya melindungi diri sendiri, namun juga keluarga. Hal ini diamini oleh CEO & Co-Founder peer to peer lending Akseleran Ivan Tambunan.

“Saya punya bayi 10 bulan. Kalau kemana-mana, saya hanya pikirkan efeknya buat keluarga saya. Jangan karena tidak sabar sedikit, keluarga kita yang kena efeknya,” ujar Ivan kepada Wayanggolek.net.

Inilah yang menjadi benteng pertahanan bagi Ivan agar tidak tergoda untuk untuk tidak kemana-mana. Ia pun berupaya agar bisa selalu mendisiplinkan menerapkan protokol kesehatan mulai dari memakai masker, mencuci tangan, hingga menjaga jarak.

Baca Juga: UPDATE Corona Indonesia, Selasa (12/1): Bertambah 10.047 kasus baru, taati selalu 3 M

“Biasanya kalau di rumah, Saya main sama anak, nonton netflix, dan baca buku. Itu saja, ternyata cukup menghibur kok,” pungkas Ivan.

Bagi, Ketua Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Hastanto Sri Margi Widodo juga mengamini disiplin tidak hanya dalam penerapan prokol kesehatan tapi juga gaya hidup sehat.

Ia meyakini menggunakan masker efektif mencegah penularan Covid-19. Selain itu Ia juga disiplin menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Makan protein yang banyak, cukup tidur, cukup minum. Juga Banyak-banyak tahajud dan minum immuno modulator yang fungsinya seperti interveron,” ujar Widodo kepada Wayanggolek.net.

Gaya hidup sehat tersebut juga diterapkan bagi keluarga Widodo. Bahkan asisten rumah tangga juga harus menerapkan lifestyle seperti itu.

“Begitupun sopir, bila Ia ke rumah maka masker tidak boleh di lepas. Juga rutin mengikuti swab setiap 2 minggu baik ada maupun tanpa gejala” pungkas Widodo.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *