5 Manfaat jambu biji untuk kesehatan tubuh

Posted on


Wayanggolek.net – Siapa yang suka mengonsumsi jambu biji? Tak hanya memiliki aroma dan rasa yang khas, ada banyak manfaat jambu biji yang bisa Anda dapat. Hal itu berasal dari kandungan vitamin C, antioksidan, dan likopen di dalamnya.

Jambu biji juga mengandung mangan yang membantu tubuh untuk menyerap berbagai macam nutrisi secara lebih maksimal. Jika Anda mengonsumsi jambu biji secara rutin, kesehatan tubuh Anda akan semakin terhaga.

Misalnya, tekanan darah menjadi lebih terkontrol dan kulit menjadi lebih lembab. Makan jambu biji juga dapat meningkatkan kesuburan Anda. Cobalah untuk mengonsumsi jenis buah itu dengan mengkombinasikannya bersama dengan makanan bergizi lain.

Meningkatkan sistem imun tubuh

Daya tahan tubuh yang kuat adalah salah satu faktor penting agar Anda terhindar dari berbagai jenis penyakit. Hal itu bisa Anda dapat dengan mengonsumsi jambu biji. Dikutip dari NDTV Food, jambu biji mengandung vitamin C empat kali lebih banyak dari jeruk.

Artinya, sistem imun tubuh Anda akan meningkat sehingga berbagai macam infeksi dan patogen bisa Anda hindari. Kandungan nutrisi tersebut juga mampu menjaga kesehatan mata Anda.

Baca Juga: 7 Manfaat daun kumis kucing sebagai obat herbal penumpas penyakit

Menurunkan risiko kanker

Manfaat jambu biji selanjutnya adalah mampu menurunkan risiko kanker. Selain vitamin C dan antioksidan, likopen dan quercetin dalam jambu biji bermanfaat pula untuk menormalisasi radikal bebas yang menyebabkan pertumbuhan sel kanker.

Menurunkan berat badan

Salah satu manfaat jambu biji adalah menurunkan berat badan.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, cobalah untuk mengonsumsi jambu biji selama menjalankan program diet sehat. Kandungan nutrisi dalam jambu biji mampu mengontrol metabolisme tubuh.

Jambu biji juga mengandung banyak serat sehingga membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Baca Juga: Ini manfaat daun salam sebagai obat herbal yang efektif menumpas penyakit

Mencegah munculnya tanda penuaan

Menurut NDTV Food, jambu biji dapat dimanfaatkan pula untuk mencegah munculnya tanda penuaan, lo. Vitamin C, antioksidan, vitamin A, likopen, dan karoten mampu menyamarkan kerutan dan garis halus di wajah Anda.

Pilek dan batuk

Manfaat jambu biji selanjutnya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah bahan alami ini cocok jadi obat pilek dan batuk. Sebab, tingginya kandungan vitamin C dan zat besi di dalamnya.

Jambu biji mampu menghilangkan lendir dan membersihkan saluran pernapasan, paru-paru, dan tenggorokan.

Editor: Belladina Biananda



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *