Gara gara kebijakan baru WhatsApp, Elon Musk sarankan gunakan aplikasi Signal

Posted on


Wayanggolek.net – Baru-baru ini WhatsApp mengumumkan kebijakan baru WhatsApp yang cukup kontroversial. Atas kebijakan tersebut, Elon Musk pun bersuara untuk menggunakan aplikasi bernama Signal. Mengapa demikian?

Siapa yang tidak kenal dengan Elon Musk? Salah satu orang terkaya di dunia sekaligus pemilik dari perusahaan Tesla dan SpaceX ini ikut mengomentari terkait kebijakan baru WhatsApp.

WhatsApp baru saja mengumumkan kebijakan baru yang membuat orang bertanya-tanya, kenapa data penggunanya harus dibagikan ke Facebook.

Melalui akun Twitter resminya, Elon Musk mencuitkan dua kata yang cukup menarik pada hari Kamis (07/01/2021) “Use Signal”.

Cuitan tersebut langsung mengundang banyak respon dari netizen di Twitter.

 

Mengutip dari PCMag.com, cuitan Elon Musk muncul beberapa jam sebelum Twitter dari Signal mengumumkan sedang ada gangguan pada aplikasi tersebut.

Elon Musk

Sepertinya cuitan Elon Musk berhasil membuat orang-orang memasang dan mencoba aplikasi Signal sehingga traffic-nya langsung sibuk

Alhasil beberapa pengguna kesulitan untuk mendapatkan kode OTP untuk masuk ke aplikasi Signal, seperti yang dicuitkan pada Twitter Signal.

Pada dasarnya kedua aplikasi tersebut baik WhatsApp maupun Signal memiliki fungsi yang mirip.

Fungsinya sama yakni berkomunikasi dengan orang lain sesama pengguna aplikasi Signal. 

Baik WhatsApp maupun Signal juga dilengkapi dengan sistem keamanan dimana obrolan hanya bisa dilihat antara pengirim dan penerima saja.

Sayangnya dengan kebijakan privasi baru WhatsApp tersebut data penggunanya bakal dibagikan ke Facebook

Baca Juga: Sudah tersedia di versi Beta, WhatsApp bisa login di banyak HP

Atas kebijakan privasi WhatsApp yang baru tersebut membuat Elon Musk akhirnya menyarankan menggunakan aplikasi Signal.

Bahkan Elon Musk juga kembali membagikan cuitan di Twitter dengan meme tentang Mark Zuckerberg selaku pembuat Facebook seperti di bawah ini.

 

Nah, menurut kalian bagaimana? Apakah masih tetap menggunakan WhatsApp apa bakal beralih ke aplikasi yang lain?

Signal sendiri bisa Anda download dan pasang via PlayStore (Android) atau Appstore (iOS) dan tersedia secara gratis. Mau coba?

 

 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *