Pakai bahan alami, inilah cara menghilangkan bulu ketiak

Posted on


Wayanggolek.net – JAKARTA. Meski tak mengganggu kesehatan, bulu ketiak jadi salah satu faktor yang bisa merusak penampilan. Anda mungkin kesulitan saat ingin memakai jenis pakaian tertentu karena adanya bulu ketiak. Untuk mengatasi hal tersebut, ada banyak cara menghilangkan bulu ketiak yang bisa Anda coba.

Jika Anda ingin menghilangkan bulu ketiak dengan cepat dan tanpa rasa sakit, cobalah untuk memakai pisau cukur atau razor. Saat mandi, basahi bagian ketiak dengan sabun. Gunakan pisau cukur untuk membersihkan bulu ketiak.

Perlu diingat untuk mencukur bulu ketiak searah dengan alur pertumbuhannya agar kulit tak iritasi. Setelah itu, bilas dengan air dan oleskan pelembab. Namun, membersihkan bulu ketiak dengan alat cukur memberikan efek samping.

Kulit ketiak menjadi lebih gelap dan bulu ketiak kembali tumbuh dalam beberapa hari. Jika Anda ingin menggunakan cara lain, cobalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Misalnya, madu, lemon, kunyit, pepaya, dan lain sebagainya.

Baca Juga: 5 Cara efektif mengatasi keringat berlebih

Lemon dan Madu

Firstcry.com (parenting.firstcry.com) mengatakan bahwa lemon dan madu adalah bahan alami yang cukup efektif membersihkan bulu ketiak. Madu berperan sebagai pelembab, sedangkan kandungan dalam lemon berguna untuk mencerahkan kulit ketiak.

Pertama, campurkan 1 sdt air lemon dan 3 sdm madu. Oleskan campuran itu pada ketiak yang sudah dibersihkan dan diamkan selama 15 hingga 20 menit. Setelah itu, bersihkan sisa campuran madu dan air lemon pada ketiak dengan handuk yang dibasahi dengan air hangat.

Kunyit dan Pepaya

Salah satu cara menghilangkan bulu ketiak adalah menggunakan pepaya dan kunyit.

Cara menghilangkan bulu ketiak selanjutnya bisa Anda lakukan dengan memakai kunyit dan pepaya. Carannya, campurkan 3 – 4 sdm parutan pepaya mentah dengan 1 – 2 sdm bubuk kunyit. Pastikan untuk memakai pepaya mentah karena kandungannya mampu menghancurkan folikel rambut.

Artinya, bulu ketiak menjadi tidak mudah untuk tumbuh kembali. Setelah itu, aplikasikan campuran tersebut pada ketiak dengan gerakan memutar. Diamkan selama 15 hingga 20 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Baca Juga: Cara jitu hilangkan bau kucing dan anjing di rumah

Kunyit dan Air Mawar

Selain mencampurnya dengan pepaya, kunyit juga bisa Anda kombinasikan dengan air mawar. Mengutip dari Firstcry.com, kedua bahan tersebut terasa lembut di kulit dan mengurangi jumlah pertumbuhan bulu ketiak.

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan mencampur 3 – 4 sdm air mawar dengan 4 – 5 sdm bubuk kunyit. Gunakan campuran pada ketiak selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat. Anda bisa melakukannya tiap hari atau tiap dua hari sekali.

Editor: Belladina Biananda



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *