Sudah 3 tahun rilis, HP Xiaomi Redmi Note 5 akhirnya kebagian update MIUI 12

Posted on


Wayanggolek.net – Mi Fans patut berbahagia karena Xiaomi baru saja merilis update MIUI 12 untuk HP Xiaomi Redmi Note 5. Benar sekali, HP Redmi Note 5 yang rilis kurang lebih 3 tahun lalu ini masih mendapatkan update MIUI 12. Buruan cek update di HP Redmi Note 5 Anda supaya bisa naik ke MIUI 12.

Xiaomi sepertinya masih mempertahankan HP lawasnya untuk mendapatkan pembaruan atau update MIUI 12. Bagaimana tidak? HP Redmi Note 5 yang notabene telah rilis sekitar 3 tahun lalu ini masih mendapatkan update tersebut.

Sebagaimana kita ketahui, MIUI merupakan sistem UI (User Interface) bawaan HP Xiaomi. Memasuki versi yang ke-12, ternyata Xiaomi tidak hanya merilisnya untuk HP keluaran terbarunya saja.

Di tahun 2020 lalu, Xiaomi telah membagikan update MIUI 12 untuk sederet HP Xiaomi yang telah rilis. Mengutip dari Piunikaweb.com, kini giliran Redmi Note 5 mendapatkan update versi stabil untuk MIUI 12.

Xiaomi Redmi Note 5

Apabila Anda menggunakan HP Xiaomi Redmi Note 5 bisa segera cek di pengaturan apakah sudah mendapatkan notifikasi update atau belum. Di MIUI 12 ini ada beberapa perombakan mulai dari penampilan hingga fitur.

Di bagian notifikasi, Anda dapat mengakses fitur baru yang bernama Control center. Tampilannya cukup menarik terlihat seperti iOS yang digunakan di iPhone. Control Center sendiri berfungsi untuk mengatur berbagai fungsi HP Xiaomi, seperti mengaktifkan paket data, wi-fi dan lain sebagainya.

Selain itu, yang tidak ketinggalan keren adalah fitur bernama floating window. Lewat fitur ini Anda bisa menampilkan jendela aplikasi yang melayang di layar ponsel pintar Xiaomi.

Dengan fitur ini memungkinkan Anda untuk membuka dua aplikasi secara bersamaan. Seperti menonton YouTube sambil membuka WhatsApp, jadi Anda bisa membalas chat sambil nonton.

Keren bukan? Silahkan cek pengaturan HP Xiaomi Redmi Note 5 Anda untuk mengecek pembaruan MIUI 12. Oh iya, pastikan Anda mendapatkan update versi pembaruan seperti berikut ini 12.0.2.0.PEIMIXM.

 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *