Messi Cs rawan terpeleset di San Mames

Posted on


Wayanggolek.net – BARCELONA. Laga Athletic Bilbao vs Barcelona akan terjadi pada lanjutan La Liga Spanyol pada hari Kamis dini hari, pukul 03.00 WIB. Barcelona kembali beraksi di La Liga Spanyol minggu ini untuk menghadapi raksasa Basque, Athletic Bilbao di San Mames.

Perjalanan Barcelona musim ini cukup berat dan bersiap untuk mendulang hasil konsisten di La Liga Spanyol. Athletic Bilbao kini berada di peringkat kesembilan klasemen La Liga Spanyol. Tercatat, Athletic Bilbao telah mengumpulkan 21 poin dalam 17 pertandingan mereka sejauh ini.

Raksasa Basque memastikan kemenangan 1-0 melawan Elche pada akhir pekan dan siap mencuri poin di laga Athletic Bilbao vs Barcelona nanti.

Baca Juga: Laporta klaim punya modal bagus untuk pertahankan Messi di Barcelona

Petandingan La Liga Spanyol antara Athletic Bilbao vs Barcelona musim lalu

Melansir dari Sportskeeda.com, Barcelona pulih dari hasil imbang 1-1 melawan Eibar dengan kemenangan 1-0 melawan Huesca di La Liga Spanyol pekan lalu. 

Blaugrana berada di posisi kelima klasemen La Liga dan sangat membutuhkan serangkaian kemenangan saat ini.

Catatan laga Athletic Bilbao vs Barcelona masih diungguli oleh Messi cs dengan menang 36 pertandingan dari 56 laga. Athletic Bilbao hanya berhasil meraih 12 kemenangan melawan Barcelona.

Pertemuan antara Athletic Bilbao vs Barcelona tahun lalu berakhir dengan kemenangan 1-0 Messi cs di Camp Nou. 

Saat itu gol Riqui Puig membuat dampak besar dari bangku cadangan Barcelona. Tetapi kini, hubungannya yang buruk dengan Ronald Koeman kemungkinan akan membuatnya tetap di bangku cadangan.

Namun, dalam tiga pertandingan terakhir di San Mames, Barcelona gagal memenangkan pertandingan. Bahkan di musim 2018/2019, Barcelona takluk 2 kali oleh Athletic Bilbao.

Baca Juga: Pecahkan rekor Pele, produsen bir ini kirim 644 bir ke 160 kiper korban Messi

Kondisi Skuad Athletic Bilbao

Pelatih baru Athletic Bilbao, Marcelino baru beberapa hari tunjuk sebagai nahkoda skuad. Kini masih belum jelas apakah perubahan dilakukan pada strategi Los Leones di pertandingan Athletic Bilbao vs Barcelona.

Jika terjadi peralihan formasi menjadi 4-4-2, Alex Berenguer dan Iker Muniain bisa berbaris di sayap yang berlawanan, dengan Inaki Williams beroperasi di tengah.

Namun, kemungkinan tersebut diprediksi tidak akan terjadi melawan tim besar seperti Barcelona. Melihat skuad Athletic Bilbao sebelumnya, Los Leones mengandalkan striker tunggal Asier Villalibre.

Villalibre akan dibantu oleh Inaki Williams, Iker Muniain, dan Alex Berenguer di lapis kedua penyerangan melawan Barcelona.

Di laga Athletic Bilbao vs Barcelona, dua gelandang Dani Garcia dan Mikel Vesga tetap diturunkan sebagai starter, dikutip dari Sportsmole.co.uk.

Baca Juga: 5 Pemain yang menjadi incaran Barcelona di bursa transfer

Jelang petandingan La Liga Spanyol antara Athletic Bilbao vs Barcelona

Kondisi Skuad Barcelona

Ronald Koeman kemungkinan akan melakukan sejumlah perubahan pada starter Barcelona, termasuk menarik kembali Antoine Griezmann.

Miralem Pjanic akan bermain menggantikan Sergio Busquets di lini tengah. Sementara Francisco Trincao masih bertarung mencari posisi starter pertamanya di La Liga Spanyol musim ini.

Di lini depan Barcelona, Lionel Messi akan ditemani oleh Dembele dan Griezmann, dilansir dari Sportsmole.co.uk.

Di laga Athletic Bilbao vs Barcelona nanti, Ronald Koeman tetap menurunkan Frenkie de Jong. Pemain tengah ini telah membuat gol di pertandingan La Liga melawan Huesca.  Frenkie de Jong akan ditemani oleh Pjanic dan gelandang muda Pedri.

Nama seperti Clement Lenglet dan Ronald Araujo dipastikan menjadi starter untuk membendung pemain Athletic Bilbao.

Prediksi Skuad Athletic Bilbao vs Barcelona

Prediksi Starting XI Athletic Bilbao (4-2-3-1):  

Unai Simon; Yuri Berchiche, Inigo Martinez, Unai Nunez, Ander Capa; Dani Garcia, Mikel Vesga; Inaki Williams, Iker Muniain, Alex Berenguer; Asier Villalibre

Prediksi Starting XI Barcelona (4-3-3): 

Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Clement Lenglet, Ronald Araujo, Sergino Dest; Miralem Pjanic, Frenkie de Jong, Pedri; Ousmane Dembele, Lionel Messi, Antoine Griezmann



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *