BTS geser rekor PSY, lagu Korea paling lama bertahan di 10 besar Billboard Hot 100

Posted on


Wayanggolek.net – BTS seperti tidak ingin berhenti meraih kesuksesan demi kesuksesan. Dynamite BTS baru saja memecahkan rekor Gangnam Style dari PSY di Billboard Hot 100.

Billboard mengumumkan daftar 10 besar lagu teratas di Billboard Hot 100. Lagu Dynamite yang dinyanyikan BTS menempati posisi 5 di Billboard Hot 100 pekan ini. 

Sudah 13 pekan Dynamite BTS berada di 10 besar Billboard Hot 100. Posisi tersebut menunjukkan popularitas Dynamite yang masih kuat di persaingan streaming lagu di Amerika Serikat. 

Baca Juga: Drakor Crash Landing On You hingga Hyena, 10 drama Korea rating tertinggi tahun 2020

Peringkat lagu di Billboard Hot 100 sendiri disusun berdasarkan lagu beragam genre yang populer berdasarkan streaming di Amerika. Tidak hanya dari video resmi atau pemutaran radio, namun juga data penjualannya.

BTS pecahkan rekor PSY

Dynamite BTS tidak hanya unggul dari lagu-lagu lain di Amerika Serikat saat ini. Dynamite juga memecahkan rekor baru untuk lagu asal Korea yang paling lama berada di 10 besar Billboard Hot 100. 

BTS mengalahkan rekor lagu Gangnam Style yang dipopulerkan PSY di tahun 2012. Ketika itu, Gangnam Style yang dinyanyikan PSY bertahan selama 12 pekan di peringkat 10 besar Billboard Hot 100. 

 

Sementara itu, Dynamite saat ini telah ditonton sebanyak 750 juta kali di Youtube sejak dirilis sekitar 4 bulan lalu. Dynamite merupakan lagu dengan lirik penuh berbahasa Inggris dari BTS. 

Tidak hanya di Billboard, Dynamite juga memecahkan rekor baru di Youtube. Melansir Soompi, Dynamite menjadi MV grup asal Korea yang paling cepat raih 750 juta penonton di Youtube mengalahkan DDU-DU DDU-DU BLACKPINK.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *