4 Manfaat nangka bagi kesehatan yang perlu diketahui

Posted on


Wayanggolek.net – Nangka adalah buah tropis yang semakin populer dalam beberapa tahun terakhir. Ada sejumlah manfaat nangka bagi kesehatan yang perlu diketahui.

Salah satu aspek unik dari buah nangka adalah ukurannya yang besar. Buah ini memiliki rasa manis yang khas dan dapat digunakan untuk membuat berbagai macam masakan. 

Nangka diketahui ternyata sangat bergizi dan memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan. Para vegan dan vegetarian sering menggunakan buah ini sebagai pengganti daging karena teksturnya yang mirip dengan suwiran daging. 

Meskipun ditanam di daerah tropis, nangka semakin banyak tersedia di belahan dunia lain, termasuk Amerika Serikat saat musim panas. 

Baca Juga: Cilantro dan Culantro, Beraroma Menyengat yang Banyak Dicari

Manfaat nangka bagi kesehatan 

Dirangkum dari Healthline, nangka memiliki kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan. Contoh, karbohidrat dan hampir semua vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. 

Sejumlah kandungan nutrisi dalam buah nangka adalah karbohidrat, serat, protein, vitamin A, vitamin C, fiboflavin, magnesium, kalium, tembaga, dan mangan. 

Berikut beberapa manfaat buah nangka bagi kesehatan: 

1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Kandungan vitamin A dan C yang meningkatkan kekebalan tubuh nangka dapat membantu mencegah penyakit. Makan buah ini juga diklaim bermanfaat untuk mengurangi risiko infeksi virus. 

Baca Juga: Hujan Turun, Harga Produk Pangan Mulai Melambung



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *