Pecahkan rekor! Lebih dari 1 miliar panggilan WhatsApp pas malam tahun baru

Posted on


Wayanggolek.net – WhatsApp baru saja mencetak rekor baru saat malam pergantian Tahun Baru 2021 beberapa waktu lalu. Bagaimana tidak? Tercatat ada lebih dari 1 milyar panggilan telepon dan video call saat pergantian malam Tahun Baru 2021.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di malam pergantian tahun 2021 kita harus merayakan tahun baru di rumah saja.

Tapi tenang saja, mungkin sebagian dari Anda tetap bisa terhubung dengan orang-orang terdekat meskipun merayakan tahun baru di rumah.

Berkat adanya aplikasi canggih di smartphone, kita bisa terhubung dengan orang-orang terdekat baik lewat suara maupun video call.

Tiada lagi permasalahan jarak atau apapun itu selama kita masih bisa menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut dan terhubung dengan internet.

Salah satunya lewat aplikasi WhatsApp yang begitu populer dan digunakan banyak orang.

Bahkan di malam pergantian tahun baru 2021, WhatsApp justru mencetak rekor baru.

Mengutip dari blog resmi Facebook, tercatat sekitar 1,4 milyar panggilan suara dan video call WhatsApp ketika malam Tahun Baru 2021.

WhatsApp cetak rekor panggilan suara dan video call

Tidak hanya itu saja, menurut pihak Facebook jumlah panggilan tersebut meningkat 50% dari tahun sebelumnya.

Pandemi Covid-19 atau Corona memang membuat banyak orang kini lebih aktif dengan smartphone mereka.

Tidak jarang pengguna smartphone menggunakan WhatsApp entah sekedar mengecek status atau membalas pesan masuk.

Berkat peningkatan penguna dan jumlah panggilan yang banyak tersebut, pihak WhatsApp juga telah meningkatkan infrastruktur.

Dengan peningkatan infrastruktur tersebut diharapkan pengguna WhatsApp tetap bisa menggunakan aplikasi tersebut tanpa permasalahan.

Nah, apakah Anda termasuk satu dari 1,4 milyar pengguna WhatsApp yang melakukan panggilan suara dan video call pada malam tahun baru 2021?

Terlepas dari semua itu ada kabar buruk, tepat di tahun 2021 ini kabarnya WhatsApp tidak bisa lagi digunakan untuk ponsel lawas.

Apabila Anda menggunakan ponsel pintar yang sudah berumur cukup lama segera ganti dengan yang baru supaya bisa tetap menggunakan WA.

 

 

 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *