Perebutan kembali ke papan atas Liga Inggris

Posted on


Wayanggolek.net – LONDON. Laga Chelsea vs Man City akan tersaji di lanjutan Liga Inggris pada Minggu (3/12) pukul 23.30 WIB. Chelsea akan menjamu Manchester City di Stamford Bridge sebagai pertandingan pekan ke-17 Liga Inggris.

Perjalanan Manchester City ke Stamford Bridge tampaknya akan berlanjut, dengan tanpa ada kasus virus korona baru yang dilaporkan pada hari Rabu (30/12). 

Melansir dari Telegraph.co.uk, akan dilakukan dua putaran pengujian virus corona yang dilakukan sebelum kick-off Chelsea vs Man City.

Pasukan Frank Lampard hanya memenangkan satu dari lima pertandingan Liga Inggris terakhir mereka. Di laga terakhir, Chelsea harus seri melawan Aston Villa. The Blues ditahan imbang dengan skor 1-1 di Stamford Bridge.

Sedangkan Manchester City menuju ke ibu kota tanpa terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di Liga Inggris. Bahkan, pasukan Pep Guardiola masih memiliki dua pertandingan tersisa dari The Blues.

Pada laga terakhir Liga Inggris, Manchester menorehkan kemenangan 2-0 melawan Newcastle United.

Baca Juga: Ini dia 5 klub raksasa sepak bola yang gagal bersinar di tahun 2020

Ben Chilwell jelang laga Chelsea vs Man City

Sementara catatan pertemuan antara Chelsea vs Man City masih didominasi oleh The Blues. Chelsea memenangkan 68 pertandingan dengan kalah 58 kali dan seri 39 kali.

Pertemuan terakhir antara Chelsea vs Man City di Liga Inggris terjadi pada gelaran musim lalu Juni 2020. Pada pertandingan itu, Chelsea menang dengan skor 2-1 atas Manchester City.

Baik Chelsea maupun Manchester City kini masih belum menembus 5 besar klasemen Liga Inggris. The Blues kini berada di peringkat ke-6 sedangkan The Citizen bertengger di peringkat ke-8.

Dengan kondisi skuad yang lebih prima, Manchester City lebih berpeluang untuk mencuri poin dari Chelsea di Stamford Bridge.

Baca Juga: 5 Pemain yang menjadi incaran Barcelona di bursa transfer

Kondisi Skuad Chelsea

Performa buruk Chelsea bertepatan dengan absennya Hakim Ziyech dari sisi samping. Pemain Maroko telah melewatkan enam pertandingan terakhir bersama Chelsea di semua kompetisi.

Kemungkinan Ziyech akan absen di laga Chelsea vs Man City akhir pekan nanti, dilansir dari Sportsmole.co.uk.

Reece James mengalami cedera hamstring dalam beberapa pekan terakhir. Tetapi, keluhan lututlah yang membuatnya absen dari pertemuan dengan Aston Villa.

Chelsea akan terus memantau bek sayap muda itu sebelum memutuskan ketersediaannya untuk pertandingan hari Minggu.

Lampard diprediksi akan menurunkan trio Werner, Abraham, dan Pulisic, meski Werner belum produktif kembali di Liga Inggris.

Di lini tengah, Lampard masih mempercayakan Kante yang ditemani Kovacic dan Mount untuk berlaga di Chelsea vs Man City.

Baca Juga: Georgina Rodriguez temani Cristiano Ronaldo hadiri Global Soccer Awards 2020 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *