Mau ganti cat eksterior rumah? Simak trik pemilihan warna berikut

Posted on


Wayanggolek.net – JAKARTA. Selain interior rumah, bagian luar atau eksterior rumah juga harus diperhatikan dengan pemilihan warna cat yang sesuai serta menampilkan nuansa yang lebih berbeda. 

Sama halnya seperti warna interior rumah, eksterior rumah juga membutuhkan warna-warna cerah seperti biru untuk menampilkan suasana rumah yang terang atau warna putih yang dapat mengesankan lebih simpel. 

Dilansir dari Better Homes & Gardens, Sabtu (2/1), untuk pengaplikasian warna, tak harus satu warna, namun Anda bisa memadukan dengan warna yang senada, sehingga menampilkan nuansa yang berbeda, berikut beberapa pilihan warna untuk eksterior rumah. 

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Agya awal tahun termurah Rp 70 juta

1. Nuansa warna biru 
Warna netral seperti putih tidak harus satu nada. Pilih warna dengan tone yang sesuai dengan skema warna eksterior Anda. Dinding putih dengan nada biru berpadu anggun dengan pintu depan biru cerah dan furnitur teras berwarna biru serta lampu gantung dapat menjadi pilihan.

Setiap warna dalam ketiganya berbeda, tetapi kesamaannya menciptakan harmoni yang sempurna. 

2. Paduan krem 
Anda bisa menambahkan ketertarikan pada skema warna eksterior menggunakan warna krem. Untuk memberi kesan yang lebih anggun pada eksterior krem Anda, cobalah mengecat daun jendela dan pintu depan dengan warna hitam. Gunakan dan elemen eksterior lainnya agar tampilan lebih tajam dan bersih, bukan hanya satu nada. 

Baca Juga: Wonder Woman 1984 tidak menampilkan 2 senjata dari film sebelumnya, ini alasannya

3. Aksen warna 
Bagi Anda yang menginginkan mengaplikasikan wana putih pada eksterior bisa menggunakannya sebagai dasarnya kemudian berikan aksen warna lain seperti cokelat atau warna lembut lainnya di bagian kusen pintu dan jendela. 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *