Ini deretan motor baru yang diprediksi mengaspal di tahun 2021 ini

Posted on


Wayanggolek.net – JAKARTA. Meski di tengah pandemi, banyak pabrikan roda dua tetap menghadirkan motor baru di sepanjang tahun 2020. Untuk 2021, tentu banyak juga motor-motor yang dinanti kehadirannya. 

Di 2020, cukup banyak motor baru yang meluncur. Kebanyakan motor yang diluncurkan berjenis skuter matik (skutik), seperti dari Yamaha, Honda, dan Vespa. Tahun 2021 ini, ada beberapa motor baru yang sudah diprediksi akan meluncur. Tak hanya skutik, tapi ada juga motor sport, baik itu buatan lokal atau impor alias CBU. 

Honda 
PCX 160 
Yamaha sudah menghadirkan All New Nmax 155 Connected dengan beragam fitur canggihnya.  Untuk menyainginya, Honda juga sudah menghadirkan PCX 160 dan akan diluncurkan akhir Januari di Jepang. Hanya tinggal bicara masalah waktu saja untuk skutik ini diperkenalkan di Indonesia. 

Baca Juga: Kemenhub: Pulanglah sebelum hari Minggu untuk menghindari macet

ADV 150
Respons konsumen terhadap ADV 150 cukup tinggi. Tak sedikit yang mengharapkan kapasitas mesin yang lebih besar dari skutik petualang ini.

Mantan Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma, pernah mengatakan, ide bagus untuk meluncurkan dan menjual ADV 250 di Indonesia. Secara segmen, Honda belum memiliki jagoan di kelas itu. “Jika konsumen menginginkan, maka kami akan berusaha untuk mewujudkannya,” kata Inuma, ketika ditemui Kompas.com, beberapa waktu lalu. 

All New CBR 250 RR
Motor sport di kelas 150 cc masih lebih diminati dibandingkan dengan kelas 250 cc. Sebab, dari segi harga juga masih lebih terjangkau. Belum lama ini, beredar hasil rendering All New CBR150R yang tampilannya mirip sekali dengan CBR250RR. Tak heran jika tahun ini motor sport tersebut mengalami peningkatan. 

Sudah beberapa tahun terakhir ini, Honda hanya memberikan penyegaran dari segi pilihan warna saja. All New CBR150R disebutkan akan menawarkan posisi berkendara yang lebih sporty. Selain itu, akan disematkan juga fitur Assist and Slipper Clutch dan suspensi depan upside-down. Agar tak kalah dengan kompetitor terdekatnya, yakni All New R15. 

Baca Juga: Bajaj dan Triumph menunda peluncuran sepeda motor pertama mereka hingga 2023

Yamaha 
All New R25 
Kawasaki sudah menghadirkan Ninja ZX-25R yang disambut cukup baik oleh konsumen di Indonesia. Honda pun tak mau ketinggalan dengan memberi upgrade pada CBR250RR berupa fitur quickshifter. Beberapa media Asia, termasuk Jepang dan Thailand, percaya generasi terbaru dari motor ini bisa direalisasikan pada akhir 2021. 

Soal mesin, ditengarai masih berkonfigurasi 2-silinder segaris. Tapi, tak sedikit juga yang menyebutkan akan dibekali dengan mesin 3-silinder berteknologi crossplane crankshaft

All New MX-King 
Yamaha diperkirakan juga bakal melepas bebek flagship barunya tahun ini, yakni All New MX-King. Indikasinya, di Vietnam Yamaha baru saja melepas generasi baru Exciter yang notabene “saudara kembar” dari MX-King.  

Bebek ini selain punya desain total baru, pun mengusung teknologi mesin baru, serupa yang digunakan pada sang kakak R15, berteknologi VVA. Kapasitas mesin yang digunakan sudah 155cc, menghasilkan tenaga 17,7 Tk dan torsi 14,4 Nm. Lewat bekal ini, MX-King bisa dinobatkan jadi bebek terkencang di Indonesia. 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *