Bawa Tottenham Hotspur menang, duet Kane dan Son paling produktif di Liga Inggris

Posted on


Wayanggolek.net – JAKARTA. Pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane dan Son Heung-Min, menjadi duet paling gemilang di Liga Inggris usai membawa timnya menang atas Leeds United. 

Dalam laga pekan ke 17 Liga Inggris, Tottenham berhasil menggulung Leeds dengan skor 3-0 pada Sabtu (2/1). Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, Kane membuka keunggulan The Lilywhites pada menit ke-29 lewat tendangan penalti. 

Dua menit menjelang babak pertama berakhir, penyerang asal Inggris itu membantu timnya menggandakan skor dengan menciptakan assist untuk gol Son. Harry Kane mengirim umpan ke kotak penalti yang mampu disambut kapten tim nasional Korea Selatan itu dengan sontekan kaki kanan. 

Pada menit ke-50, giliran Son yang membuat assist untuk gol ketiga Spurs. Melalui skema sepak pojok, pemain berusia 28 tahun itu melepaskan umpan yang berhasil disundul oleh Toby Alderweireld dari dalam kotak penalti. 

Baca Juga: Menang 2-1 atas Aston Villa, Manchester United susul Liverpool di Liga Premier

Kiper Leeds United Illan Meslier, gagal memblok bola dengan sempurna. Bola pun menggelinding masuk melewati garis gawang dan sah menjadi gol penutup Spurs. 

Dengan gol itu, kedudukan sementara pun berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Tottenham. Skor ini pun bertahan hingga peluit akhir ditiup wasit. 

Selain berhasil merengkut tiga poin dalam laga ini, kemenangan Tottenham atas Leeds tersebut juga berarti bagi Kane dan Son. Mengingat kini keduanya menjadi duet paling gemilang di Liga Inggris. 

Seperti dilansir BolaSport.com dari Opta Joe, kolaborasi antara Kane dan Son telah menghasilkan 13 gol di Liga Inggris musim 2020-2021. 

Tidak ada duet pemain yang bisa menghasilkan kolaborasi gol sebanyak mereka dalam satu musim di Premier League. (Rebiyyah Salasah)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul “Bawa Tottenham Hotspur Menang, Duet Harry Kane dan Son Heung-Min Paling Gemilang”

 

 

Editor: Anna Suci Perwitasari



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *