Pilihan harga mobil bekas Rp 50 jutaan, dapat Daihatsu Gran Max versi MPV

Posted on


Wayanggolek.net – JAKARTA. Harga mobil bekas Daihatsu Gran Max kini makin terjangkau. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Daihatsu Gran Max termurah kini Rp 50 juta untuk periode Januari 2021. 

Harga mobil baru Daihatsu Gran Max saat rilis sebesar Rp 150 juta untuk tipe tertinggi. Saat peluncuran pertamanya pada 2008, respons pasar terhadap Daihatsu Gran Max cukup baik.

Daihatsu Gran Max dimainkan pada segmen multi-purpose vehicle (MPV), blind van, dan pick-upHal itu menjadi bukti dengan konsistennya Daihatsu untuk memasarkan Daihatsu Gran Max hingga kini. 

Dengan harga mobil bekas Daihatsu Gran Max yang semakin murah, tentu penasaran dengan spesifikasinya?

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Avanza Veloz tahun muda termurah Rp 140 jutaan

Yuk, mulai bedah spesifikasi Daihatsu Gran Max versi MPV tahun 2008:

1. Sisi eksterior

Harga mobil bekas Daihatsu Gran Max

Pada bagian desain eksterior Daihatsu Gran Max cukup elegan di kelas MPV. Mulai dari gril disematkan list hitam horizontal mengitari bagian depan. Bagian logo Daihatsu disematkan pada sisi atas gril.

Headlamp memliki desain yang menarik berbentuk trapezoid. Di bagian bawah terlihat lubang udara cukup besar untuk sirkulasi pendingin mesin alami. Pada setiap sisi juga sudah disematkan foglamp cukup besar di zamannya.

Di sisi samping, Daihatsu Gran Max memiliki ground clearance yang cukup tinggi. Terlihat ukuran ban termasuk kecil dalam kelas MVP, yakni berukuran 13 inci.

Di bagian belakang, stoplamp Daihatsu Gran Max memiliki desain minimalis berbentuk persegi menempel di tiap sisi samping mobil. Tersedia juga wiper pada varian tertentu.

Pintu bagasi Daihatsu Gran Max punya 2 sistem mekanik untuk membukanya, dari sisi samping dan sisi atas. 

Baca Juga: Di ujung tahun, harga mobil bekas Honda Jazz tahun segini paling murah Rp 110 jutaan

2. Sisi interior

Harga mobil bekas Daihatsu Gran Max (Interior)

Lanjut pada bagian interior, kabin Daihatsu Gran Max ini memiliki kelapangan yang tidak tertandingi. Daihatsu mengklaim Gran Max mampu menampung hingga 8 orang. Namun, sebagian konsumen beranggapan tambahan 2 atau 3 orang masih sanggup untuk Gran Max.

Dari desain kabin, Daihatsu Gran Max didominasi warna hitam dengan desain sederhana. Bagian dashboard juga memliki material plastik yang sederhana. Panel instrumen juga tersedia dengan fitur radio, musik, dan CD. Keluaran yag lebih baru sudah ditambahkan fitur USB.

Pada multi-information display (MID), Daihatsu Gran Max disematkan trip meter dan odometer yang masih menggunakan analog. Bagian setir juga belum dilengkapi banyak panel bantuan pengemudi.

Sayangnya, Daihatsu Gran Max disematkan AC dengan single blower saja. Ditambahkan pula sistem audio yang mampu mengoperasikan radio dengan 4 buah speaker di keempat pintunya. Untuk desain jok kursi dilapisi oleh fabric berwarna abu-abu.

Sedangkan di bagian bagasi, Daihatsu Gran Max memiliki luasan yang cukup. Ditambah, kursi bagian belakang bisa dilipat sesuai keinginan untuk menambah luasan bagasi.

Baca Juga: Kini setara LCGC, harga mobil bekas Toyota Alphard termurah Rp 150 juta



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *