Menang 2-1 atas Aston Villa, Manchester United susul Liverpool di Liga Premier

Posted on


Wayanggolek.net – MANCHESTER, Inggris. Manchester United (MU) mendekati posisi terdepan Liga Premier setelah kemenangan kandang 2-1 atas Aston Villa pada hari Jumat (1 Januari 2020). Kemenangan itu membuat mereka menyamakan poin dan pertandingan dengan Liverpool.

MU tertinggal dari rival tradisional mereka dengan selisih gol antar kedua tim sebanyak 33 poin dari 16 pertandingan. MU dan Liverpool akan bertanding di Anfield pada 17 Januari mendatang.

Sebelumnya Liverpool akan bertandang dulu ke Southampton pada Senin (4 Januari 2020) sementara MU mengunjungi Burnley pada 12 Januari.

MU memperpanjang rekor tak terkalahkan liga mereka menjadi 10 pertandingan saat Bruno Fernandes menutup penampilan individu bagus lainnya dengan penalti setelah Bertrand Traore membatalkan gol pembuka Anthony Martial untuk tim tuan rumah.

Baca Juga: Everton vs West Ham: Kans Don Carlo kembali ke papan atas Liga Inggris

Dengan Gara-gara postingan Instagram, Edinson Cavani kena sanksi larangan bertanding karena pelanggaran terkait media sosial, Paul Pogba memulai dan menampilkan kinerja yang solid di lini tengah saat MU meraih kemenangan sulit lainnya.

Bek kanan MU Aaron Wan-Bissaka, yang membuat gol pembuka tim tuan rumah untuk Anthony Martial, optimis dengan pemenang rekor 20 gelar liga yang mencari tantangan yang kredibel musim ini.

“Kemenangan itu sangat berarti, itu menunjukkan dari mana kami berasal, sejak awal musim,” kata pemain berusia 23 tahun itu kepada BBC.

“Kami hanya mengambil game demi game. Ini adalah awal yang terlambat bagi kami, kami berada dalam mode mengejar, tapi kami di sini sekarang. Tidak ada alasan.”

Tuan rumah berada di atas angin di babak pertama dan Martial memaksa penyelamatan akrobatik dari Emiliano Martinez sebelum ia mengubur sundulan luar biasa melewati kiper Villa setelah umpan silang bagus Wan Bissaka di menit ke-40.

Baca Juga: Gara-gara postingan Instagram, Edinson Cavani kena sanksi larangan bertanding

Tapi kegembiraan Villa berumur pendek ketika Fernandes memasukkan tendangan penalti ke sudut kanan bawah tiga menit kemudian setelah Paul Pogba jatuh di bawah tantangan dari Douglas Luiz, dengan tendangan penalti diberikan setelah pemeriksaan VAR.

United menekan dan mendekati melalui Pogba serta Fernandes dan Marcus Rashford sebelum dipaksa untuk bertahan mati-matian di menit-menit terakhir, dengan bek tengah Eric Bailly memasukkan blok waktu penghentian yang penting.

(Ditulis oleh Zoran Milosavljevic; Editing oleh Pritha Sarkar)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *