Kesamaan ini yang membuat Bill Gates, Elon Musk, dan Warren Buffett jadi miliarder

Posted on


Wayanggolek.net –  Apakah Anda pembelajar seumur hidup (lifelong learner)? Betulkah?  Naluri Anda mungkin menarik Anda untuk mengatakan ya, terlepas dari berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk mengumpulkan informasi.

Reaksi mendalam dan bawah sadar itu adalah bukti jelas bahwa, secara sosial, kita tahu pada tingkat tertentu bahwa pendidikan berkelanjutan adalah hal yang positif untuk dilakukan.

“Kami telah mendengarnya di mana-mana, itu ada di daftar kata kunci kami dan itu tertanam jauh di benak kami. Tetapi Anda mungkin mengetahui “aturan” ini atau ciri kepribadian/perilaku yang diinginkan tanpa benar-benar memahami alasan di baliknya,” tulis Stu Sjouwerman, Founder dan CEO, Know Be4, seorang entreprenuer leadership network cotributor dalam artikelnya di Entrepreneur.com, yang terbit Rabu 23 Desember 2020.

Sjouwerman mengatakan, Jadi, mengapa, tepatnya, pembelajaran seumur hidup merupakan bagian penting untuk sukses sebagai wirausahawan?

Baca Juga: Sinyal kejatuhan pasar saham pada 2021 dari Warren Buffett tak bisa dikesampingkan

Dunia kita selalu berubah

Para profesional yang sukses sangat menyadari bahwa tuntutan pasar dapat berubah dengan cepat – itu salah satu alasan ada penekanan yang mendalam pada ketangkasan dan kemampuan beradaptasi.

“Tapi yang sebenarnya terjadi adalah pasar bergeser sebagai respons terhadap perubahan dunia. Planet dan semua budaya kita berkembang sangat pesat. Semua jenis teknologi baru, cara mengelola, dan cara berpikir bermunculan,” terang Sjouwerman.

Sjouwerman mengatakan, bila menempatkan peraba Anda dan mempelajari tentang perubahan dalam ekonomi, opini, produk, dan industri ini memberi kita gagasan yang jauh lebih baik tentang apa yang dapat berhasil untuk diri kita sendiri atau bisnis kita.

Sjouwerman bilang, Anda bisa mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang lingkungan Anda yang lebih besar. Wawasan tentang apa yang terjadi di sekitar Anda biasanya berarti Anda dapat menangani masalah dengan lebih bertanggung jawab, dengan hormat, dan berhasil.

Hal itu, pada gilirannya, mengurangi risiko kita tertinggal. Dan semakin kita stabil pada perubahan, semakin besar kemungkinan kita juga dapat berinovasi dan bahkan mungkin menjadi pelari terdepan untuk wilayah kemampuan kita.

Baca Juga: Rahasia Warren Buffett hingga Jeff Bezos tetap kaya, ternyata mudah ditiru



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *