Untuk Bumi yang lebih baik, berikut ide resolusi tahun 2021

Posted on


Wayanggolek.net – Tahun baru identik dengan resolusi. Resolusi 2021 biasanya akan dipenuhi dengan target karier, hubungan dengan pasangan, mencari jodoh bagi yang lajang, masalah kesehatan, dan juga keuangan. 

Namun, untuk resolusi 2021 tidak ada salahnya membuat sejumlah target yang ramah lingkungan.

Dirangkum dari The New York Times, berikut beberapa resolusi 2021 yang ramah lingkungan agar kondisi Bumi semakin lebih baik: 

1. Beralih ke energi yang lebih ramah lingkungan 

Langkah pertama yang bisa dilakukan yakni dengan mengurangi penggunaan energi fosil. Kurangi menggunakan kendaraan berbasis energi fosil. 

Mungkin lebih baik untuk menggunakan sepeda jika berpergian dalam jarak dekat. 

Baca Juga: ​Sejarah Tahun Baru: Kenapa dimulai pada 1 Januari?

2. Perhatikan saat berbelanja maupun berinvestasi

Saat berbelanja sebisa mungkin lakukan dengan cara yang lebih ramah lingkungan. Misalnya, dengan berbelanja produk yang memiliki sedikit dampak negatif terhadap lingkungan seperti produk organik.

Bisa juga dengan mengurangi jumlah daging merah dalam menu makanan lantaran sektor peternakan menjadi salah satu penyumbang gas efek rumah kaca.

Selain itu, jika ingin berinvestasi, maka berinvestasilah di perusahaan yang tidak berkontribusi terlalu banyak terhadap meningkatnya pemanasan global.  

Baca Juga: ​11 Quotes Tahun Baru dalam bahasa Inggris yang membangkitkan semangat

3. Kurangi penggunaan plastik di rumah

Kurangi penggunaan plastik sekali pakai juga bisa mengurangi dampak pemanasan global. Selalu bawa tas berbelanja sendiri saat berbelanja di minimarket maupun supermarket. 

4. Terlibat dalam komunitas

Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan membuat perubahan di komunitas Anda seperti sekolah, kelompok lokal maupun lingkungan rumah untuk menanamkan dampak pemanasan global. 

Jika di komunitas lingkungan rumah bisa dilakukan dengan mengajak tetangga sekitar rutin menanam pohon. 

 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *