The Magpies bisa repotkan laju The Reds

Posted on


Wayanggolek.net – NEWCASTLE. Laga Newcastle vs Liverpool akan tersaji pada lanjutan Liga Inggris. Liverpool melakukan perjalanan ke St. James ‘Park melawan Newcastle United pada Kamis dini hari nanti pukul 03.00 WIB.

The Reds akan berusaha pulih dari hasil imbang 1-1 yang mengecewakan melawan West Bromwich Albion di Anfield pada hari Minggu. Pasukan Jurgen Klopp melewatkan kesempatan untuk menempatkan jarak poin di papan klasemen Liga Inggris. 

Laga tandang Liverpool di Liga Inggris tidak mulus, tetapi The Reds mampu mengakhiri enam pertandingan liga tanpa kemenangan. Jurgen Klopp cs menang telak 7-0 atas Crystal Palace pada Sabtu lalu.

Melansir dari Sportskeeda.com, Newcastle United berada di urutan ke-14, dengan 18 poin dari 14 pertandingan di Liga Inggris musim ini. The Magpies pergi ke Stadion Etihad pada Boxing Day dan takluk 2-0 oleh Manchester City.

Baca Juga: 5 Pemain bergelar raja assist sepanjang sejarah Liga Inggris 

Jelang laga Newcastle vs Liverpool di Liga Inggris

Dari catatan laga Newcastle vs Liverpool, The Reds unggul jauh dari The Magpies. Liverpool memenangkan 87 dari 179 pertemuan sebelumnya melawan Newcastle United. The Reds telah kalah 50 kali dari pertandingan melawan The Magpies.

Musim lalu, pertemuan terakhir di Liga Inggris antara Newscastle vs Liverpool berakhir dengan kemenangan The Reds 3-1. 

Baca Juga: Liverpool tertimpa nasib nahas saat menghadapi West Brom

Kondisi Skuad Newcastle

Newcastle memiliki sejumlah pemain yang absen mulai dari cedera hingga terinfeksi Covid-19. Jamaal Lascelles dan Allan Saint-Maximin kini masih dalam perawatan usai tertular COVID-19.

Jonjo Shelvey dan Ryan Fraser keduanya diprediksi absen karena cedera pangkal paha berlaga di Newcastle vs Liverpool nanti. Sementara kiper Martin Dubravka sudah lama absen dan tetap digantikan Karl Darlow.

Newcastle United dapat menyambut Callum Wilson kembali yang mencetak 8 gol dari 12 pertandingan musim ini di Liga Inggris, dikutip dari Sportsmole.co.uk.

Callum Wilson akan disokong oleh empat gelandang seperti Miguel Almiron, Isaac Hayden, Sean Longstaff, dan Jacob Murphy. 

Dengan hal itu, The Magpies akan turun dengan lima bek di laga Newcastle vs Liverpool dini hari nanti.

Takumi Minamino tidak menjadi starter jelang laga Newcastle vs Liverpool

Baca Juga: Bila Mohamed Salah ingin hengkang dari Liverpool, Juergen Klopp tak akan menahan 

Kondisi Skuad Liverpool

Kabar buruk dari Liverpool, yakni Matip keluar setelah menderita cedera adduktor melawan West Brom. Tetapi Thiago Alcantara kini untuk dimasukkan ke dalam skuad pertandingan.

Tentu, Liverpool tanpa bek tengah senior yang fit dengan Virgil van Dijk dan Joe Gomez absen dalam waktu jangka panjang, dikutip dari Sportsmole.co.uk.

Rhys Williams menggantikan Matip pada hari Minggu tetapi Klopp dapat memilih Nat Phillips untuk laga Newcastle vs Liverpool. Sementara itu Jordan Henderson juga mengisi posisi bersama Fabinho musim ini.

Thiago telah absen selama 16 pertandingan setelah mengalami cedera lutut dalam derby Merseyside. Tetapi kini Thiago akan turun dari bangku cadangan dalam laga Newcastle vs Liverpool. 

Lini tengah Liverpool juga dihantui cedera Naby Keita yang membuatnya absen bertanding di pertandingan Liga Inggris malam ini.

Diogo Jota dan Kostas Tsimikas juga tetap absen untuk sementara waktu untuk Liverpool. Tetapi ada kabar baik di akhir pekan karena James Milner dan Xherdan Shaqiri kembali ke skuad melawan Newcastle United.

Sedangkan di lini depan Klopp masih mempercayakan trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. Hal tersebut membuat Minamino akan turun dari bangku cadangan di laga Newcastle vs Liverpool.

Prediksi Skuad Liverpool vs Newcastle

Prediksi Starting XI Newcastle United (5-4-1): 

Karl Darlow; DeAndre Yedlin, Fabian Schar, Federico Fernandez, Ciaran Clark, Jamal Lewis; Miguel Almiron, Isaac Hayden, Sean Longstaff, Jacob Murphy; Callum Wilson

Prediksi Starting XI Liverpool (4-3-3):  

Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Nat Phillips, Fabinho, Andy Robertson; Jordan Henderson, Gini Wijnaldum, James Milner; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *