Seru banget! Liburan sambil menjelajahi kebun teh Cikuya Lebak

Posted on


Wayanggolek.net – Liburan sambil menjelajahi kebun teh tidak kalah seru lo. Salah satu kebun teh yang bisa pengunjung sambangi adalah kebun teh Cikuya Lebak. Seperti namanya, kebun teh ini berlokasi di Kampung Cikuya, Desa Hegarmanah, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten.

Kebun teh ini merupakan hidden gem di kawasan tersebut. Pasalnya, lokasinya berada di balik perbukitan yang ada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS).

Kebun teh Cikuya Lebak tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah saja, tapi juga kualitas tehnya sudah diakui dunia. Pada tahun 2015, kebun teh yang dikelola oleh PT Harendong Green Farm ini menyabet gelar juara satu dunia teh dalam kategori teh oolong.

Baca Juga: Jalan-jalan di Kebun Teh Taraju Tasikmalaya, wisata sepi dari keramaian

Kebun Teh Cikuya Lebak

Di tahun 2018, prestasi serupa diraih dengan menyabet gelar juara dua untuk teh oolong dan teh merah di ajang Global Tea Championship di Amerika Serikat. Kebun teh dengan luas 30 hektare ini dipenuhi dengan teh jenis Camellia sinensis. Jenis teh tersebut terbilang mahal dan berkualitas tinggi lo.

Pengunjung bisa menjelajahi kebun sambil mencicipi teh juga di sini. Di kawasan ini ada kafe khusus yang menjual beragam jenis teh hasil produksi kebun. Kalau masih belum puas, pengunjung juga bisa membeli teh tersebut sebagai buah tangan.

Selama masa pandemi, kebun teh Cikuya Lebak menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun secara berkala, memakai masker dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Editor: Novianti Siswandini



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *