10 Perguruan tinggi terbaik di Indonesia 2021, referensi SNMPTN tahun depan

Posted on


Wayanggolek.net – Bagi siswa yang akan mengikuti seleksi SNMPTN 2021, Anda perlu tahu mana saja perguruan tinggi yang terbaik di Indonesia.

Melanjutkan pendidikan di universitas yang terbaik, tentu menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi para siswa. 

Banyak perguruan tinggi di Indonesia memiliki kualitas pendidikan yang baik. Beberapa di antaranya bahkan masuk dalam daftar terbaik di Asia.

QS World University Ranking (QS WUR) setiap tahun merilis daftar universitas terbaik di dunia hingga per negara. 

Untuk benua Asia, QS WUR merilis daftar universitas terbaik melalui QS Asia University Rankings. Ada 30 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan swasta (PTS) di Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut. 

Baca Juga: Mau tajir seperti Warren Buffett? Baca 4 buku ini

QS WUR menggunakan 11 indikator dalam membuat daftar universitas terbaik. Simak daftar perguruan tinggi terbaik di Indonesia versi QS Asia University Rankings 2021.

kampus terbaik di Indonesia

Universitas Gadjah Mada (UGM)

Di urutan pertama perguruan tinggi terbaik di Indonesia diraih oleh UGM. Universitas yang berlokasi di Yogyakarta ini memang selalu masuk dalam jajaran universitas terbaik. 

UGM memiliki banyak jurusan yang menjadi favorit siswa di Indonesia. Tidak heran, setiap tahun animo peserta yang ingin masuk ke UGM selalu tinggi.

kampus terbaik di Indonesia

Universitas Indonesia (UI)

Di urutan selanjutnya ada universitas negeri yang berlokasi di Depok. UI menjadi salah satu PTN yang berlangganan masuk daftar universitas terbaik. 

Tidak hanya di Indonesia, UI juga masuk jajaran 100 besar universitas terbaik di Asia. UI berada di urutan ke 59 terbaik di Asia.

Baca Juga: Kuota ditetapkan, pahami cara pemeringkatan siswa eligible SNMPTN 2021

kampus terbaik di Indonesia

Institut Teknologi Bandung (ITB)

ITB merupakan salah satu institut idaman para siswa yang menyukai bidang teknik. ITB kembali masuk dalam daftar perguruan tinggi terbaik di Indonesia 2021.

Setiap tahunnya, ribuan peserta berlomba agar bisa berkuliah di PTN ini.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *