Varian performa tinggi mobil listrik Hyundai Kona N muncul dalam sebuah teaser

Posted on


Wayanggolek.net – NAMYANG. Hyundai Kona varian N kini mulai terungkap. Hyundai Kona berhasil membunuh rasa penasaran fans mobil listrik Hyundai. Pasalnya, sudah 3 tahun lamanya, isu kemunculan varian performa tinggi Hyundai Kona N beredar. 

Rasa penaran soal mobil listrik Hyundai Kona N kini sudah terbayar. Hyundai merilis sebuah teaser yang menandakan salah satu sudut mobil listrik asal Korea Selatan ini.

Mengutip dari Motor1.com, produsen mobil listrik itu merilis beberapa foto teaser di halaman media sosial dengan tema Natal dan Tahun Baru 2021. Memang, dalam teaser belum diungkap secara utuh wujud dari mobil listrik Hyundai berperforma tinggi tersebut. 

Namun dari foto teaser, sudut mobil tersebut digadang menjadi wujud mobil listrik Hyundai Kona N. 

Baca Juga: Ini keistimewaan Toyota C+Pod, mobil listrik mungil harga Rp 200 jutaan

Mobil listrik Hyundai Kona yang dirilis tahun ini.

Dalam teaser Hyundai tersebut, mobil dikombinasikan dengan helm balap. Tampak juga mobil listrik Hyundai Kona N yang dibungkus kamuflase

Teaser ini merupakan rilisan pertama Hyundai sejak rumor Hyundai Kona N tiga tahun lalu.

Beberapa spekulasi terbaru mengatakan, mobil listrik crossover kecil akan memegang mesin dengan turbocharged 2.000cc empat pot. Mesin ini sudah disematkan sebelumnya pada mobil listrik Hyundai Veloster N.  

Tapi, belum ada perincian atau petunjuk angka dari tenaga mesin mobil listrik tersebut. Spekulasi angka berada pada kisaran 250 hingga 275 horsepower. Mesin ini bisa membuat Hyundai Kona N mungil menjadi mobil reli kecil yang bertenaga. 

Baca Juga: Begini bocoran spesifikasi Hyundai Ioniq 5, mobil listrik berdesain futuristik

Selanjutnya, terdapat rumor tentang suspensi mobil listrik Hyundai Kona N yang sedikit lebih lembut dibandingkan dengan Hyundai Veloster atau Elantra N.

Hyundai Kona N yang dijadwalkan akan muncul pada akhir 2020 kini mundur. Dampak dari pandemi Covid-19, pengungkapan mobil listrik Hyundai Kona N bisa terjadi pada beberapa minggu ke depan.

Sebagai tambahan informasi, Hyundai N merupakan brand turunan yang khusus merancang dan meneliti produksi mobil dengan performa tinggi. Hyundai merancang khusus mobil varian N di wilayah Namyang, Korea Selatan.

Di Indonesia, varian mobil listrik Hyundai Kona sudah meluncur pada November 2020.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *