Laga lawan Manchester City ditunda, Everton minta penjelasan penuh

Posted on


Wayanggolek.net – LONDON. Penundaan laga antara Everton dan Manchester City pada lanjutan Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, berbuntut panjang. Kini, Everton mendesak pihak terkait untuk mengungkapkan secara rinci mengenai wabah Covid-19 yang terjadi di Manchester City. 

Seperti diketahui, laga yang seharusnya digelar di Goodison Park, kandang Everton, pada Selasa (29/12) dini hari WIB, ditunda hanya empat jam sebelum dimulai. 

Hal tersebut dilakukan karena Manchester City menemukan sejumlah hasil tes positif Covid-19 pada anggota tim-nya. Temuan ini diluar hasil tes positif dari empat anggota tim yang keluar pada 25 Desember lalu. 

Dari hasil tes 25 Desember lalu, diketahui bahwa striker Gabriel Jesus dan bek Kyle Walker positif Covid-19. Namun, untuk tes terbaru, City belum mengungkapkan lebih lanjut.

Liga Premier pun memutuskan untuk menunda pertandingan, yang akan dimainkan di depan 2.000 penggemar.

Baca Juga: Liverpool tertimpa nasib nahas saat menghadapi West Brom

“Sementara Everton akan selalu mengutamakan keamanan publik, kami akan meminta pengungkapan penuh semua informasi yang diberikan Manchester City kepada Liga Premier sehingga klub dapat menjelaskan mengapa keputusan ini diambil,” kata Everton dalam sebuah pernyataan di situs web mereka. 

Pernyataan Everton ini dilakukan karena dalam aturan Liga Premier disebutkan bahwa permainan tidak dapat ditunda kecuali sebuah tim memiliki kurang dari 14 pemain yang tersedia.

Setelah berhadapan dengan Everton, City dijadwalkan mengunjungi Chelsea pada 3 Januari dan bertemu rival sekotanya, Manchester United, di semifinal Piala Liga pada 6 Januari.

Pertandingan antara Everton dan City yang ditunda ini menjadi yang kedua pada musim ini. Penundaan pertama terjadi setelah wabah serupa terjadi di Newcastle United, yang mendorong otoritas Liga Inggris untuk membatalkan pertandingan mereka di Aston Villa pada awal bulan ini.

Selain City, Arsenal juga mengungkapkan bahwa bek Gabriel Magalhaes, yang mengisolasi diri setelah melakukan kontak dengan seseorang yang dites positif Covid-19, juga mendapatkan hasil positif.

 

 

Editor: Anna Suci Perwitasari



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *