Gejala baru Covid-19 panjang: Merasakan daging seperti sabun

Posted on


Wayanggolek.net – LONDON. Kasihan. Penderita Covid-19 dengan gejala anosmia panjang menunjukkan gejala hampir semua makanan berbau busuk, rasa daging seperti sabun dan kopi berbau asap mobil. 

Sarah Govier (44 tahun) dari Whitstable, Kent, terjangkit virus corona pada Mei dan seperti banyak orang lainnya, ia kehilangan indra penciumannya. 

Namun sekarang, ibu 2 anak itu mengatakan hampir “semua makanan berbau busuk” dan berat badannya turun karena dia hampir tidak bisa makan makanan favoritnya, seperti yang dilansir dari The Sun pada Minggu (27/12/2020). 

Dia mengatakan rasa daging seperti sabun atau parfum bunga, pasta gigi lebih seperti aroma bensin dari pada mint, dan kopi memiliki bau asap mobil. 

Baca Juga: Isolasi mandiri karena positif corona, apakah harus tes PCR?

Bawang putih dan bawang merah mengingatkannya pada campuran anjing basah dan air yang tergenang. Sementara kue coklat rasanya sangat tidak enak, sehingga dia harus meludahkannya. 
Govier, seorang terapis okupasi, kini telah membentuk grup dukungan Facebook, di mana anggotanya berbagi pengalaman, teori, dan tips “pelatihan bau”. 

Dia berkata, “Kopi terasa tidak enak dan membersihkan gigi dengan pasta gigi terasa seperti menyikatnya dengan bensin. Itu keji!” 

Baca Juga: Duh! Varian baru virus corona sudah menyebar ke 16 negara, berikut daftarnya

“Awalnya, semua baunya pada dasarnya sama, jadi aroma kopi sama seperti jika seseorang sedang merokok atau seperti asap mobil,” terang Govier.  

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *