Pep antisipasi kejutan Don Carlo

Posted on


Wayanggolek.net – LIVERPOOL. Laga Everton vs Man City akan tersaji di lanjutan pekan ke-16 Liga Inggris. Everton akan menjadi tuan rumah bagi Manchester City di Goodison Park pada Selasa (29/12) dini hari pukul 03.00 WIB. 

Everton datang ke pertandingan ini setelah menang 1-0 atas Sheffield United di Bramall Lane. Gol di babak kedua dari pemain asal Islandia, Gylfi Sigurdsson memastikan kemenangan untuk Everton. 

Manchester City, di sisi lain, mengalahkan Newcastle United 2-0 di Stadion Etihad. Gelandang Jerman, Ilkay Gundogan dan pemain asal Spanyol, Ferran Torres memastikan kemenangan untuk Manchester City, dilansir dari Sportskeeda.com.

Di papan klasemen, Everton yang sempat memimpin di nomor 1 kini berada di peringkat kedua. Sedangkan Manchester City kini masih berjuang masuk 5 besar klasemen Liga Inggris.

Baca Juga: Juergen Klopp tidak akan menahan andai Mo Salah ingin hengkang dari Liverpool

Dalam 31 pertemuan head-to-head antara Everton vs Man City, rekornya cukup seimbang. Manchester City telah memenangkan 13 pertandingan. Selain itu, The Citizen tercatat kalah 12 kali dan seri enam kali.

Laga Everton vs Man City terakhir kali saling berhadapan pada Januari 2020. Di laga tersebut, Manchester City mengalahkan Everton 2-1 berkat dua gol dari penyerang Brasil Gabriel Jesus. Pemain sayap Richarlison mencetak gol hiburan untuk Everton.

Jelang Everton vs Man City di Liga Inggris

Kondisi Skuad Everton

Richarlison tidak diizinkan untuk bermain dalam game ini karena gegar otak. Sedangkan James Rodriguez juga belum fit untuk berlaga di pertandingan Everton vs Man City.

Anthony Gordon kemungkinan akan keluar dari skuad inti. Untuk itu, Bernard akan membantu Calvert-Lewin dan Alex Iwobi di lini depan.

Sementara Seamus Coleman dan Andre Gomes berpotensi akan diturunkan sebagai starter di Goodison Park, dikutip dari Sportsmole.co.uk.

Di lini pertahanan, Don Carlo Ancelotti masih mempercayakan Yerry Mina dan Michael Keane untuk menghalau ketajaman Aguero.

Selain itu, gelandang kreatif Gylfi Sigurdsson akan menjadi starter di laga Everton vs Man City pada lanjutan Liga Inggris dini hari nanti.

Baca Juga: 5 Pemain bergelar raja assist sepanjang sejarah Liga Inggris



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *