Kans akhiri tren buruk The Blues

Posted on


Wayanggolek.net – LONDON. Laga Chelsea vs Aston Villa akan tersaji pada lanjutan pekan ke-16 Liga Inggris. Chelsea menghadapi Aston Villa pada Selasa malam di Stamford Bridge. 

The Blues tampil buruk dalam kekalahan telak 3-1 dengan Arsenal. The Gunners kala itu sedang berjuang untuk mengejar tim-tim papan atas.

Aston Villa tampil luar biasa musim ini. Di laga terakhir Liga Inggris, Grealish Cs bangkit dengan comeback melawan Crystal Palace di Villa Park.

The Blues kini hanya satu kemenangan melawan West Ham dalam lima pertandingan terakhir skuad Frank Lampard. Chelsea telah mencatatkan kekalahan yang sangat buruk dari Wolves, Everton, dan yang terbaru dari Arsenal.

Dengan kurangnya performa dan kreativitas dalam mencetak gol, The Blues akan berterima kasih atas kembalinya Callum Hudson-Odoi. Diprediksi Hudson-Odoi akan menjadi starter di laga Chelsea vs Everton, dilansir dari Sport Illustraded.

Baca Juga: Juergen Klopp tidak akan menahan andai Mo Salah ingin hengkang dari Liverpool

Ben Chilwell menjelang laga Chelsea vs Aston Villa di Liga Inggris

Pasukan Frank Lampard juga tampaknya telah tersesat dalam beberapa pekan terakhir. Thiago Silva bersinar terang di lini belakang namun tidak konsisten. 

Di klasemen Liga Inggris, Chelsea kini berada di peringkat 8. Sedangkan Aston Villa berada di peringkat ke 7 dengan masih menyimpan dua laga.

The Villans berada di titik terbaiknya dan menikmati perjalanan apik di Liga Inggris. Aston Villa hanya menelan satu kekalahan dalam lima pertandingan terakhir. Yang terakhir yakni saat mereka melawan West Ham. 

Dalam 5 laga terakhir dari Chelsea vs Aston Villa, The Blues selalu menang dengan skor yang meyakinkan. Pertemuan Chelsea vs Aston Villa terakhir pada bulan Juni musim lalu, dengan skor 0-2 untuk The Blues.

Baca Juga: 5 Pemain bergelar raja assist sepanjang sejarah Liga Inggris

Kondisi Skuad Chelsea

Mengutip dari Sportsmole.co.uk, Reece James dan Ben Chilwell diragukan untuk tampil di Stamford Bridge. Meskipun ada keraguan atas cedera, tetapi keduanya mungkin akan turun dari bangku cadangan di petandingan Chelsea vs Aston Villa.

Hakim Ziyech absen dari kekalahan Boxing Day diprediksi akan bisa kembali merumput. Meskipun pemain sayap itu tidak mungkin langsung kembali menajdi starter karena masalah kebugaran.

Cesar Azpilicueta, Emerson Palmieri, Kai Havertz dan Callum Hudson-Odoi semuanya akan tampil melawan Aston Villa. Sementara Olivier Giroud juga akan berharap tampil sejak awal untuk mengincar poin penuh.

Di lini tengah Chelsea, Lampard akan menaruh nama seperti N’Golo Kante, Jorginho, dan Kai Havertz.

Baca Juga: Nama calon pelatih yang cocok bangkitkan Arsenal

Laga Chelsea vs Aston Villa di Liga Inggris

Kondisi Skuad Aston Villa

Sedangkan untuk Aston Villa, Mings tidak akan berperan dalam laga ini setelah dikeluarkan di laga Boxing Day Liga Inggris. Berarti Ezri Konsa akan turun menjadi starter di laga Chelsea vs Aston Villa nanti, dikutip dari 

Ross Barkley tidak masuk skuad melawan Palace meski kembali ke latihan setelah cedera. Pemain pinjaman Chelsea itu tidak akan turun untuk menghadapi klub induknya pada hari Senin.

Smith tidak ingin melakukan terlalu banyak perubahan meskipun jadwal pertandingan berdekatan. Hal ini membuat Neil Taylor dan Marvelous Nakamba keduanya akan siap turun menjadi starter.

Sedangkan Smith akan menaruh nama Watkins sebagai ujung tombak The Villans di lanjutan Liga Inggris nanti malam.

Prediksi Skuad Chelsea vs Aston Villa

Prediksi Starting XI Chelsea (4-3-3):
Mendy; Azpilicueta, Zouma, Silva, Emerson; Kante, Jorginho, Havertz; Pulisic, Giroud, Hudson-Odoi

Prediksi Starting XI Aston Villa (4-2-3-1):
Martinez; Tunai, Konsa, Hause, Taylor; Luiz, Nakamba; Traore, Grealish, El Ghazi; Watkins



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *