Ini acara tahun baru yang bisa Anda ikuti tanpa mengabaikan protokol kesehatan

Posted on


Wayanggolek.net – JAKARTA. Tidak perlu takut kesepian pada malam terakhir di tahun 2020 ini. Memang, pemerintah di banyak negara, termasuk Indonesia, sudah melarang penyelenggaraan acara pergantian tahun. Kebijakan ini menanggapi tren peningkatan kasus baru infeksi virus corona.

Namun kebijakan pembatasan semacam itu tak menghalangi para penyelenggara event dalam berkreasi. Seperti halnya banyak kegiatan dan event yang berlangsung sepanjang 2020, selebrasi pergantian tahun pun bisa digelar tanpa mengabaikan protokol kesehatan. Caranya? Ya, apalagi kalau bukan menyelenggarakan acara secara virtual.

Kendati berlangsung dari jauh, percayalah acara tahun baru ini tetap dikemas secara menarik. Dan karena bisa diikuti dari jarak jauh, ada banyak acara kelas dunia yang bisa Anda pilih. Menarik bukan?

Berikut enam pilihan untuk acara pergantian tahun secara virtual yang bisa Anda ikuti Sebagian bisa diikuti secara gratis, namun ada pula yang memberlakukan tiket untuk menyaksikan.

Baca Juga: Makin meluas, varian baru virus corona ditemukan di Spanyol dan Kanada

Kembang Api di Sydney

Sydney termasuk kota yang menjadi destinasi favorit turis di masa pergantian tahun. Sebagai salah satu kota metropolitan yang paling awal menyongsong tahun baru, Sydney menjagokan atraksi kembang api di kawasan pelabuhan.

Tahun ini, atraksi itu tidak akan bisa disaksikan secara langsung. Sebagai gantinya, masyarakat Sydney, dan juga dunia, bisa menyaksikan atraksi kembang api secara virtual, tepat pada saat pergantian hari.

Hogmanay di Edinburgh

Banyak wisatawan mancanegara menjadwalkan kunjungan ke Edinburgh di akhir tahun. Mereka ingin mengikuti rangkaian acara yang termasuk dalam festival bertajuk Hogmanay, yang digelar di kota Skotlandia itu.

Acara yang tersaji di Hogmanay memang lengkap. Selain ada atraksi kembang api dan laser, ada pula prosesi obor. Pertunjukan live music tidak ketinggalan menyemarakkan festival yang biasanya berlangsung sejak 29 Desember itu.

Untuk menyiasati situasi pandemi, tahun ini Hogmanay hadir secara virtual. Livestream dari acara yang dikemas dalam bentuk film itu, akan berlangsung selama tiga hari, mulai 29 Desember sampai 31 Desember. Oya, tak perlu membayar untuk menyaksikan film yang berisikan atraksi lampu nan menarik.

Baca Juga: Mengkilap tahun ini, pamor emas justru berpotensi meredup pada tahun depan

Times Square Ball Drop di New York

Acara tahun baruan di Times Square, New York termasuk ritual pergantian tahun yang populer. Dari tahun ke tahun, acara ini biasanya disesaki tak cuma oleh penduduk lokal, tetapi juga para turis.

Penyelenggara memastikan rangkaian acara tahun baru di Times Square tetap berlangsung di 2021. Namun tentu, acara ini tidak bisa diikuti secara langsung oleh publik. Agar tetap menarik, penyelenggara akan memadukan rangkaian acara tahun baru tradisional, seperti ball drop, dengan atraksi visual dan grafis.

Livestream tahun baruan di New York ini dapat diikuti melalui situs Times Squares New York City secara gratis. Pastikan saja, Anda tune in di saat yang sesuai dengan waktu pergantian tahun di kota Big Apple.

Editor: Thomas Hadiwinata



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *