Cara mengatasi ejakulasi dini tanpa obat, cukup dilakukan di rumah

Posted on


Wayanggolek.net – Jakarta. Ejakulasi dini terjadi ketika seorang pria mencapai klimaks sebelum dia atau pasangannya menginginkannya ketika berhubungan intim. Adakah cara mengatasi ejakulasi dini secara mudah dan tanpa menggunakan obat-obatan?

Pria yang mengalami ejakulasi dini cenderung orgasme dalam satu menit setelah dirangsang secara seksual dan biasanya tidak dapat menundanya. Menurut Healthline, kondisi ini memengaruhi sebanyak 1 dari 3 pria dan dapat menyebabkan frustrasi dan kecemasan.

Akibatnya, beberapa pria dengan ejakulasi dini mungkin menghindari seks. Konsultasi dengan dokter dapat membantu untuk menemukan masalah dan solusinya. Namun, sebagian orang mungkin merasa malu dan enggan menyampaikan keluhannya kepada orang lain.

Jika Anda memiliki keluhan serupa dan ingin mencoba mengatasi ejakulasi dini dulu sendiri di rumah, beberapa perawatan rumahan berikut bisa dicoba:

1. Cara mengatasi ejakulasi dini dengan Teknik perilaku

Menurut WebMD, 95 persen pria terbantu oleh teknik perilaku untuk mengatasi ejakulasi. Beberapa teknik perilaku sebagai cara mengatasi ejakulasi dini antara lain:

  • Stop and start (berhenti dan mulai)

Anda atau pasangan Anda merangsang penis Anda sampai Anda merasa seperti akan mengalami orgasme. Hentikan rangsangannya selama sekitar 30 detik atau sampai perasaan terangsang itu hilang. Mulailah lagi stimulasi dan ulangi 3-4 kali sebelum Anda ejakulasi. ‘

Baca juga: Kenali gejala terbaru infeksi virus corona hasil mutasi

Teknik ini bekerja dengan cara yang sama seperti metode start dan stop. Namun, ketika Anda merasa akan mencapai orgasme, Anda atau pasangan meremas kepala penis Anda hingga Anda kehilangan ereksinya. Ulangi teknik ini beberapa kali sebelum ejakulasi.

Beberapa pria menemukan bahwa jika mereka memikirkan hal lain saat berhubungan intim sehingga bisa bertahan lebih lama. Jika cara itu tidak berhasil untuk Anda, cobalah beberapa hal lain, seperti melakukan penguatan otot dasar panggul. Otot dasar panggul yang lemah terkadang berkontribusi pada ejakulasi dini.

Latihan kegel dapat membantu memperkuatnya. Kencangkan otot dengan menghentikan aliran urine. Tahan kuat selama 3 detik lalu lepaskan selama 3 detik. Lakukan ini 10 kali, setidaknya tiga kali sehari.

Simak cara mengatasi ejakulasi dini lain di halaman selanjutnya



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *