Laga hidup mati Mikel Arteta

Posted on


Wayanggolek.net – LONDON. Laga Arsenal vs Chelsea akan tersaji pada lanjutan Liga Inggris bertajuk Derby London Barat Laut. Uniknya, pertandingan Arsenal vs Chelsea digelar saat Boxing Day, Minggu dini hari.

Arsenal diklaim akan tertatih saat menjamu Chelsea di Stadion Emirates pada Boxing Day

Ditengah terpuruknya The Gunners, Mikel Arteta menginginkan kemenangan untuk menjaga peringkat klasemen Liga Inggris. Selain itu, masa depan Mikel Arteta turut ditentukan lewat Derby London kali ini.

Mengutip dari Sportskeeda.com, Arsenal kini masih harus puas berada di urutan ke-15. Hasil ini belum pernah terjadi sepanjang sejarah The Gunners.

Baca Juga: Leicester vs Man United di Liga Inggris: Laga krusial edisi Boxing Day 2020

Pasukan Mikel Arteta telah memenangkan satu pertandingan Liga Inggris dalam 10 pertandingan terakhir mereka. Kemenangan Arsenal terjadi saat berjumpa Manchester United di Old Trafford dengan skor 0-1.

Skenario terburuk jika The Gunners kalah dalam pertandingan Arsenal vs Chelsea membuat peringkatnya semakin turun. Ketika Burnley serta Brighton bisa memenangkan pertandingan di Boxing Day, The Gunners akan menempati posisi di atas zona degradasi. 

Chelsea membalikkan rentetan dua kekalahan beruntun dengan kemenangan mengesankan 3-0 atas West Ham United. Pemain Tammy Abraham mencetak dua gol untuk menambah gol awal dari Thiago Silva.

Pasukan Frank Lampard tengah berada di urutan ke-5 dalam klasemen Liga Inggris. The Blues akan berusaha kembali dalam persaingan di antara tim-tim teratas.

Laga Arsenal vs Chelsea pada Boxing Day Liga Inggris akan menjadi pertandingan ke-202. Catatan kedua tim menunjukkan Arsenal memiliki keunggulan berdasarkan pertemuan head-to-head sebelumnya.

Arsenal telah mengalahkan Chelsea 78 kali, sementara kalah hanya 65 kali dari The Blues. Sebanyak 58 pertandingan berakhir imbang antara kedua belah pihak.

Baca Juga: 4 Pemain incaran Manchester United ini siap perkuat lini pertahanan

Dani Ceballos jelang laga Arsenal vs Chelsea di Boxing Day Liga Inggris

Kondisi Skuad Arsenal

Di laga Arsenal vs Chelsea, sang kapten Aubameyang tengah diragukan untuk tampil. Sebelumnya, Aubameyang absen dalam dua pertandingan terakhir Arsenal karena masalah betis. 

Pemain asal Gabon ini diprediksi bisa diturunkan untuk berlaga di Boxing Day Liga Inggris. Kemungkinan Mikel Arteta akan menurunkannya dari bangku cadangan Arsenal, dilansir dari Sportsmole.co.uk.

Selain itu, pemain lain seperti Gabriel Martinelli juga diragukan untuk tampil melawan Chelsea. Martinelli mengalami benturan di tulang keringnya saat Arsenal kalah dari Man City. 

Sementara Thomas Partey masih bermasalah di paha dan akan absen untuk berlaga di pertandingan Arsenal vs Chelsea.

Granit Xhaka telah menyelesaikan skorsing tiga pertandingan dan kini bersedia sebagai starter di Boxing Day Liga Inggris. Momen ini ditunggu para Gooner untuk melihat pemain Swiss kembali ke starting XI Arsenal.

Mikel Arteta turut merubah beberapa pemain seperti pada Piala Liga melawan Man City. Nama seperti Bernd Leno, Kieran Tierney, dan Bukayo Saka semuanya kembali menjadi starter. 

Selain itu, ada Lacazette yang bertahan menjadi striker ditemani Nketiah untuk berlaga di Arsenal vs Chelsea, akhir pekan ini.

Baca Juga: Nama calon pelatih yang cocok bangkitkan Arsenal

Jelang laga Arsenal vs Chelsea di Boxing Day Liga Inggris

Kondisi Skuad Chelsea

Di laga Arsenal vs Chelsea, Hakim Ziyech diprediksi masih berada di pinggir lapangan karena masalah paha. Sementara itu, Reece James dan Ben Chilwell sama-sama diragukan tampil di laga Boxing Day Liga Inggris. 

Oleh karena itu, Cesar Azpilicueta dan Emerson Palmieri diharapkan untuk bermain sebagai bek sayap di Emirates Stadium. 

Melansir dari Sportsmole.co.uk, Frank Lampard diperkirakan menurunkan sebagian besar pemain yang menjadi starter kontra West Ham.

Alhasil, Havertz akan absen untuk berlaga di pertandingan Derby London. Kai Havertz kembali dibangkucadangkan, posisinya diisi oleh Werner dan Christian Pulisic. 

Di ujung tombak Chelsea, Lampard siap memasang Tammy Abraham di sepertiga akhir lapangan. Sementara Jorginho dan Mason Mount akan tampil bersama N’Golo Kante di tengah lapangan.

Di lini tengah, Frank Lampard masih belum memastikan menurunkan Kovacic sebagai starter. Jika itu terjadi maka salah satu dari Jorginho atau Mason Mount akan duduk di bangku cadangan di laga Arsenal vs Chelsea nanti.

The Blues siap menurunkan duet Kurt Zouma dan Thiago Silva untuk mencegah Lacazette cetak gol di laga Boxing Day Liga Inggris.

Baca Juga: Ini dia 5 pencetak hattrick terbanyak sepanjang sejarah sepak bola

Prediksi Skuad Arsenal vs Chelsea

Prediksi Starting XI Arsenal (3-4-3):  

Bernd Leno; Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Hector Bellerin, Dani Ceballos, Granit Xhaka, Bukayo Saka; Nicolas Pepe, Nketiah, Alexandre Lacazette

Prediksi Starting XI Chelsea (4-3-3): 

Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Thiago Silva, Emerson Palmieri; N’Golo Kante, Mason Mount, Jorginho; Christian Pulisic, Timo Werner, Tammy Abraham



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *