Tekuk Stoke City, Tottenham Hotspur kian dekat ke trofi pertama sejak 2008

Posted on


Wayanggolek.net – LONDON. Tottenham Hotspur melaju ke semifinal Piala Carabao usai menekuk Stoke City 3-1. Kemenangan ini makin mendekatkan Spurs untuk mendapatkan trofi pertamanya sejak 2008.

Pelatih Spurs Jose Mourinho memuji ketangguhan Tottenham Hotspur terutama dalam menangkis serangan balik Stoke di babak kedua.

Spurs melawan Stoke di Stadion Bet365 dengan membawa hasil buruk di pertandingan sebelumnya usai menelan kekalahan dari Leicester dan Liverpool serta hasil imbang dengan Crystal Palace yang membuat Spurs turun dalam perburuan gelar Liga Inggris.

Namun, Spurs merespons dengan baik dalam kondisi sulit, dengan gol-gol dari Gareth Bale, Ben Davies dan Harry Kane membukukan tempat bagi tim Mourinho di empat besar di Piala Carabao.

Baca Juga: Inilah 7 Pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia

Gol dari Gareth Bale, Ben Davies dan Harry Kane ke gawang Stoke City membukukan tempat bagi Spurs di semifinal

Di babak kedua, Stoke City menyuulitkan Tottenham Spurs. Pemain Stoke Jordan Thompson sempat menyamakan kedudukan. Namun, pada akhirnya Spurs menang.

Mourinho memuji kemampuan timnya mampu bertahan dengan kokoh dan melewati pertandingan tanpa ada yang cedera. Kemenangan ini membuat Spurs bergerak satu langkah lebih dekat ke trofi pertama mereka sejak 2008.

“Di babak pertama kami melakukannya dengan cara yang sangat positif. Kami sangat dominan tetapi kami tidak cukup kuat untuk mencetak satu gol lagi dan mematikan permainan,” kata Mourinho.

Di babak kedua, permainan kedua tim lebih terbuka dan Stoke City sempat membuat gol penyama. “Tentu saja kami tidak ingin adu penalti, dan mungkin mereka menginginkannya, jadi kami harus bereaksi, dan saya yakin para pemain bereaksi dengan cara terbaik,” kata Mourinho seperti dikutip Daily Mail.

Mourinho terpaksa menarik Gareth Bale si pencetak di babak pertama, dan menggantikannya dengan Son Heung-min. Pemain pinjaman dari Real Madrid itu ditarik keluar lapangan karena mengalami cedera.

“(Dia) terluka. Saya tidak bisa mengatakan apa,” ujar Mourinho.

 

 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *