Pelatih PSG Thomas Tuchel dipecat, Mauricio Pochettino calon penggantinya

Posted on


Wayanggolek.net – PARIS. Klub kaya raya Paris Saint-Germain (PSG) memecat pelatih Thomas Tuchel dan akan digantikan Mauricio Pochettino. Manajemen  PSG akan bertemu dengan mantan pelatih Tottenham Hotspurs tersebut pada Kamis ini (24/12).

Tuchel dipecat pada Rabu malam (23/12), hanya beberapa jam setelah mengantarkan PSG menang 4-0 atas Racing Strasbourg.

Sky Germany yang dikutip Daily Mail melaporkan, direktur olahraga PSG Leonardo memecat pemain berusia 47 tahun itu empat bulan setelah Tuchel memimpin klub Paris itu ke final Liga Champions.

Pochettino akan menggantikan posisi Tuchel sebagai pelatih PSG. Pochettino telah tanpa klub sejak berpisah dengan Tottenham tahun lalu dan sedang bersiap untuk kembali ke klub tempat dia tampil sebagai pemain.

Baca Juga: 5 Nama calon kuat pengganti kursi pelatih milik Mikel Arteta di Arsenal

Pochettino sebelumnya telah dikaitkan dengan posisi manajerial di klub sepakbola top lainnya seperti Barcelona, ​​Real Madrid dan Manchester United.

Pochettino baru-baru ini mengatakan, suatu hari akan menyenangkan mengelola klub besar seperti PSG, sebuah impian.

Di musim ini, PSG belum cukup mendominasi Ligue 1 seperti tahun-tahun sebelumnya. Pertandingan Rabu malam melawan Strasbourg menjadi yang terakhir bagi Tuchel, di mana dia diberitahu bahwa jasanya tidak lagi dibutuhkan.

Tuchel mengkritik posisinya sebagai pelatih di PSG pada Rabu lalu. Dia merasa seperti ‘politisi’ di klub.

Tuchel mengatakan kepada Sport 1, sejujurnya, selama enam bulan pertama, ia berkata pada diri sendiri apakah masih seorang manajer atau apakah seorang politisi dalam olahraga, seorang menteri olahraga?. “Di klub seperti ini, ini tidak selalu tentang sepak bola,” ujarnya.

 

 

 

 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *